Jumat , 6 Desember 2019

Terpilih Jadi Anggota Dewan, Sukirno Potong Rambut Gondrongnya

03 September 2019 13:38 WIB


Sukirno dipotong rambutnya oleh para seniman.

Solotrust.com- Siang mulai beranjak menuju sore ketika sebuah tembang mengiringi prosesi lelaki bertumbuh tinggi besar berambut gondrong tengah dicukur rambutnya. Bertempat di Pendopo Wisma Seni Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) pada hari Minggu (1/8/2019) kemarin, prosesi cukur rambut calon legislatif terpilih DPRD Jawa Tengah  Stephanus Sukirno dilakukan bersama seniman dan budayawan.

Stephanus Sukirno maju sebagai calon legislatif DPRD Jawa Tengah dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII meliputi Kota Solo , Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten melalui PDI Perjuangan dengan nomer urut 1. Politisi yang berangkat dari seorang pemain teater ini, mengumpulkan total perolehan suara 90.700 suara, tertinggi di dapil VII Jawa Tengah.



Sebelum melakukan prosesi potong rambut, Sukirno mendengarkan aspirasi dari para seniman dan budayawan Kota Surakarta. Budayawan dan seniman yang hadir pada prosesi tersebut antara lain St. Wiyono, Srihadi, Prof.Dharsono, Wahyu Santoso Prabowo, Gigok Anurogo, Agung Kusumo Widagdo, dan seniman – seniman lainnya.

Pada kesempatan itu, Sukirno mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para sahabat seniman, budayawan dan juga para pendukungnya yang selalu mensupport dirinya selama ini.

“Terima kasih kepada semua sahabat dan teman-teman saya yang telah mendukung dan mensupport saya selama ini.” ucap Sukirno dalam sambutannya.

Sukirno tidak menyangka telah berhasil meraup suara tertinggi, sebab upayanya dalam menyiapkan pencalonan dirinya tidak menggunakan gambar dirinya untuk dipasang di sepanjang jalan secara berlebihan, melainkan hanya memanfaatkan jaringan pertemanan dan komunitas yang telah dia punyai. Selain itu dirinya juga menjalin hubungan dengan suara konstituen mendiang isterinya yang telah meninggal dunia, yakni almarhumah Nunik Sukirno yang juga politisi senior PDI Perjuangan.

Acara syukuran potong rambut ini menurut Sukirno juga untuk upaya dirinya menjaga ego pribadinya ketika kelak sudah dilantik menjadi anggota dewan.

“Acara potong rambut ini juga sebagai satu langkah untuk maju bersama mengurangi kepentingan pribadi saya.” terang mantan rektor Untag Semarang ini.

Dia mengatakan meski rambut panjangnya sudah menjadi identik dan melekat dengan dirinya selama sekitar Sembilan tahun ini, namun dia bersedia untuk memotongnya agar terlihat lebih rapi. Itulah yang menjadi pertanda sebuah sikap seorang Sukirno mau untuk mengurangi keinginan pribadi yang ada dalam dirinya. Sukirno juga akan siap untuk bekerja bersama dengan para anggota legislatif lainnya.

Pelantikan anggota DPRD Jawa Tengah sendiri akan dilaksanakan tanggal 3 September 2019 di Semarang. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com