Rabu , 18 September 2019

Anjing Pelacak Bea Cukai Hebohkan Pengunjung CFD Sukoharjo

2 September 2019 17:13 WIB


Anjing pelacak milik Bea Cukai Surakarta unjuk kebolehan dalam mencari narkoba.


SUKOHARJO, solotrust.com- untuk mengenalkan peran dari Bea Cukai, Minggu (1/9/2019) Kantor Bea Cukai Surakarta mengadakan sosialisasi di arena Car Free Day (CFD) Sukoharjo. Dalam kegiatan ini digelar simulasi pencarian narkoba dengan menggunakan anjing pelacak milik Kantor Bea Cukai Surakarta.



Anjing bernama Pluto ini untuk menunjukan keahliannya dalam mencari keberadaan narkoba yang di bawa oleh penumpang. Hanya dalam hitungan menit, Pluto menemukan narkoba dalam barisan koper yang di bawa penumpang. Kegiatan tersebut merupakan salah satu simulasi Kantor Bea Cukai dalam rangka menekan peredaran narkoba di area bandara.  

Selain menampilkan anjing pelacak, dalam kesempatan yang sama juga diperlihatkan seragam personil atau petugas Bea Cukai. Beberapa jenis seragam mulai dari seragam yang digunakan untuk dinas harian, hingga dinas lapangan semua ditunjukkan kepada pengunjung. Tidak itu saja, kehadiran Kang Becus yang ikut senam bersama peserta, ternyata juga menyedot perhatian pengunjung CFD Sukoharjo. 

Sebelum menampilkan Pluto, kegiatan ini diawali dengan senam sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat Sukoharjo. Senam ini diikuti tidak hanya warga Sukoharjo saja, namun peserta juga datang dari luar Sukoharjo. 

Acara ini semakin meriah dengan adanya hiburan musik dan hadiah menarik untuk pengunjung CFD.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat utamanya di wilayah Sukoharjo mengenal secara lebih mendalam tentang keberadaan dan peran dari Bea Cukai Surakarta.” Jelas Kepala Kantor Bea Cukai Surakarta, Kunto Prasti Trenggono. (nas) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com