Selasa , 4 Agustus 2020

2 Pengusaha Rebutkan Kursi Ketum HIPMI

2 September 2019 16:53 WIB


Pengundian nomor urut caketum HIPMI

SOLO, solotrust.com - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Indonesian Young Entrepreneurs Association (BPC HIPMI Surakarta/Solo) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII tahun 2019 ini. Untuk itu, Panitia Muscab VIII BPC HIPMI Solo mengadakan pengundian nomor urut Calon Ketua Umum (Ketum) periode tahun 2019-2022 pada, Senin (2/9/2019) di Kantor BPC HIPMI Solo, Jl. Bhayangkara No. 57, Baron, Laweyan, Solo.

Baca: Pentingnya Literasi Digital Sambut Era Ekonomi Digital



Ketua Umum HIPMI periode 2016-2019, Syamsul Hadi, menjelaskan, Muscab ke VIII akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2019 di Harris Hotel Solo. Sampai saat ini ada 2 Calon Ketum periode 2019-2022 yaitu Guruh Adi Novianto dengan nomor urut 1 dan Antok Boni Trisnanto dengan nomor urut 2, yang mendaftar selama masa pendaftaran di bulan Agustus 2019.

"Setelah pengundian nomor urut pada hari ini akan langsung memasuki masa kampanye sampai tanggal 10 September setelah itu akan ada debat kandidat, masa tenang, baru di Muscab akan ada pemilihan Ketum. Rangkaian Muscab sendiri nanti akan ada seminar dan rapat antara lain rapat pertanggungjawaban pengurus periode 2016-2019 dan pemilihan Ketua Umum untuk periode 2019-2022," tuturnya pada solotrust.com, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, saat ini anggota HIPMI yang punya hak suara mencapai 276, namun yang terverifikasi 174 orang anggota. Sedangkan hampir 100 orang anggota yang tidak bisa dikontak adalah mereka yang mendaftar di periode tahun 2010-2012. Meski begitu, pihaknya menyebut masih ada kemungkinan bertambahnya pemilih seiring berakhirnya masa kampanye. Nantinya, sebanyak 270an undangan akan dibagi sehingga tidak hanya anggota HIPMI yang hadir, melainkan dari asosiasi lain, Forkominda, sponsor, dan lainnya.

"Sistemnya nanti 1 orang 1 suara sesuai aturan di BPC HIPMI. Kali ini calonnya 2 orang, dan keduanya cukup serius mempersiapkan kemenangan, kecil kemungkinannya akan terjadi aklamasi. Kedua tim sukses akan berjuang," imbuhnya.

Pihaknya berharap, melalui penyelenggaraan Muscab VIII BPC HIPMI Solo nanti dapat terpilih ketua umum yang dapat membawa HIPMI lebih baik lagi. Untuk menyebarluaskan semangat kewirausahaan di masyarakat serta meningkatkan jumlah wirausahawan di Solo. Dengan demikian, banyaknya wirausahawan otomatis akan ikut menggerakkan perekonomian bangsa, mengurangi pengangguran dan menimbulkan efek positif yang lain.

Ketua Panitia Muscab VIII BPC HIPMI Solo, Sadrah menambahkan, Muscab akan dilengkapi dengan seminar yang mengangkat isu terkini salah satunya financial technology (fintech).

"Dalam seminar yang bertema penguatan industri keuangan digital nanti, akan dihadirkan narasumber praktisi fintech dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pengurus HIPMI pusat," paparnya. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com