Hard News

Tercatat 9 Orang Tewas Dalam Kecelakaan di Cipularang

Hukum dan Kriminal

2 September 2019 16:24 WIB

Polisi dan tim SAR bergerak cepat untuk mengevakuasi korban kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Senin, 2 September 2019. (dok Polri).

JAKARTA, solotrust.com-  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, berdasarkan data sementara, sembilan orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang yang terjadi pada Senin (2/9/2019).

Baca: BREAKING NEWS: Kecelakaan Beruntun di Cipularang, 9 Tewas



"Yang meninggal 9 orang. Sementara luka berat ada 8 orang yang dirujuk ke empat rumah sakit terdekat," ujar Dedi saat dihubungi.

Empat rumah sakit yang menjadi rujukan korban kecelakaan itu adalah Rumah Sakit Thamrin, Rumah Sakit Budi Asih, Rumah Sakit Siloam, dan Rumah Sakit Bhakti Husada.

Kecelakaan beruntun terjadi di Km 91 Jalan Tol Cipularang, pada siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya dikabarkan 6 orang tewas akibat kecelakaan beruntun tersebut. Sepuluh orang lainnya disebut mengalami luka.

Usai kecelakaan tersebut, Petugas Layanan Jalan Tol Jasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat kejadian.

"Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan yakni contraflow dan pengalihan arus lalu-lintas," kata Dwimawan.

Untuk pengguna jalan yang saat ini berada di sekitar lokasi kejadian, rekayasa lalu lintas lawan arah telah diberlakukan di titik awal Km 93 sampai dengan Km 90.

Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju arah Jakarta dapat keluar melalui GT Cikamuning Km 116, dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 81. #teras.id 

(wd)