Entertainment

Sekuel Film Wiro Sableng Akan Segera Diproduksi

Musik & Film

2 September 2019 22:10 WIB

Film Wiro Sableng.

Solotrust.com- Pendekar kapak 212 Wiro Sableng tampaknya akan segera hadir kembali sekuelnya tahun depan. Beberapa waktu lalu, Ruth Marini pemeran tokoh karakter Eyang Sinta Gendheng memberikan sedikit bocorannya kepada Solotrust.com di sela-sela latihan pementasan teater Panembahan Reso, ”iya, Wiro Sableng akan ada sekuelnya lagi tahun depan.” ceritanya.

Di tempat terpisah, Vino. G. Bastian pemeran tokoh Wiro Sableng yang juga putra dari Bastian Tito pencipta Wiro Sableng mengatakan hal yang senada tentang sekuel film Wiro Sableng yang akan di produksi. Menurut Vino, Setelah Wiro Sableng yang pertama lebih ke tahap pengenalan, rencananya sekuel Wiro Sableng kali ini masih belum tahu mau dibagaimanakan karena masih dalam tahap pembangunan alur dan ceritanya.



“Sekuel Wiro Sableng masih membangun skrip dengan menyerap berbagai masukan karena kan intinya di film kedua. Film pertama Cuma kasih tahu Wiro Sableng turun dari gunung karena apa tapi belum diceritakan selanjutnya mau kayak apa.” ujar Vino Bastian di Jakarta.

Sebelumnya di akun instagramnya Vino G. Bastian telah mengunggah foto dia memakai kostum Wiro Sableng dengan diapit desainer produksi dan penata kameranya, serta diberi tagar siapsablenglagi.

“Jadi begini, naskahnya sudah jadi tapi pas kita tinjau lagi banyak masukan dari mereka yang sudah menonton dan baca bukunya. Itu yang akan kami olah lagi karena dari 185 buku disarikan menjadi 3 jilid film kan enggak mungkin.” jelas Vino lagi.

Film Wiro Sableng pertama berhasil menyedot 1,5 juta penonton dan menempatkan film ini sebagai Film Box Office terbaik di ajang Indonesia Box Office Movie Award tahun ini serta meraih 3 Piala Citra.

Sementara itu, sekuel Wiro Sableng kali ini tidak akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Angga ingin lebih focus ke rumah produksi Visinema miliknya.

“Wiro Sableng ini film saya, Saya harus kembali ke Visinema” ujarnya di Jakarta Selatan Selasa (27/8/2019). Dia menambahkan jika Visinema sangbutuhkan perhatian dia yang lebih sebab dia adalah CEO Visinema.

Sheila Thimothy sang produser Film Wiro Sableng membenarkan keputusan dari Angga, “Buat sekuelnya nanti, kami juga akan pakai pitching lagi, karena saya selalu mencari sutradara-sutradara terbaik untuk proyek film yang kami buat” ujar dia sembari menambahkan saat sebelum memilih Angga dulu pihak Lifelike Picture selaku rumah produksi yang akan memproduksi film Wiro Sableng juga melakukan pitching terlebih dahulu. (dd)

(wd)