Jumat , 6 Desember 2019

Pabrikan Mobil Tiongkok Masuk Pasar Solo Raya

2 September 2019 10:52 WIB


Pembukaan dealer DFSK Solo


SOLO, solotrust.com - DFSK memperkenalkan kendaraan-kendaraan berkualitas tinggi, didukung dengan teknologi canggih dan modern, berkemampuan handal, serta terjangkau bagi konsumen di Indonesia. DFSK melakukan ekspansi jaringan di berbagai daerah di Indonesia salah satunya dengan meresmikan dealer DFSK di kota Solo pada Sabtu (31/8/2019) yang terletak di Jl. Kol. Sutarto No. 48 Jebres, Solo.



 

DFSK kependekan dari Dongfeng Sokon, berada di bawah naungan Dongfeng Motor Group (DFM) dari Tiongkok, yang juga menaungi Dongfeng Honda, Dongfeng Nissan, Dongfeng Peugeot, Dongfeng Citroen, Dongfeng Renault dan Dongfeng Kia. Saat ini, DFSK telah menetapkan fasilitas teknis internasional di Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Indonesia dan China untuk mengembangkan varian SUV modern dan juga energi kendaraan terbaru.

Sales and Marketing Director of Sales Centre PT. Sokonindo Automobile, Alex Pan, menerangkan Dongfeng merupakan merk besar di Tiongkok dengan penjualan mencapai 3,5 juta unit mobil tiap tahunnya dan DFSK merupakan anak unit usaha Dongfeng dengan Dongfeng Sokon Grup. Di pasar Indonesia, Dongfeng Sokon berfokus pada penjualan produk mobil jenis super cab hingga SUV.

"Salah satu tanggung jawab kami menghadirkan varian produk yang cocok dengan konsumen di Indonesia yang bisa dijual dealer kita di Indonesia. Untuk itu ke depan kita akan memperkenalkan produk DFSK yang lain ke pasar Indonesia. Rencananya tahun depan akan ada 3 jenis mobil varian DFSK terbaru di pasar Indonesia," tuturnya saat jumpa pers di dealer DFSK, Sabtu (31/8/2019).

Alex Pan menjelaskan merek termuda yang memasuki pasar otomotif Indonesia ini memiliki target hingga akhir 2019 ini akan membangun 40 jaringan baru untuk melengkapi 50 jaringan yang sudah ada di seluruh Indonesia. Jaringan resmi DFSK ini akan terus hadir di berbagai kota besar di Indonesia termasuk kota Solo. Kota Solo dipilih sebab dinilai sebagai salah satu kota besar di Jawa Tengah dengan perekonomian yang cukup aktif dengan ditunjang sektor pariwisata dan perdagangan. Untuk itu, DFSK ingin melayani kebutuhan mobilitas masyarakat di Solo dan sekitarnya dengan produk kendaraan yang dimilikinya.

Pasar otomotif di Solo memiliki cakupan yang cukup luas, mengingat wilayah ini menjadi pusat ekonomi untuk wilayah eks karesidenan Surakarta yang mencakup Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar, Klaten dan Sragen. Adanya akses jalan tol Trans Jawa juga dinilai menjadi salah satu pemicu kota Solo menjadi salah satu pusat pergerakan ekonomi di Jawa Tengah. Letak Solo di posisi tengah dinilai berpeluang untuk perkembangan kota dan kemajuan ekonomi masyarakatnya.

Alex Pan juga menyebutkan bahwa DFSK menawarkan kendaraan yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat di Surakarta. Seperti DFSK Super Cab yang merupakan model pikap tangguh dan kuat, cocok untuk membantu sektor perdagangan di Surakarta. Tipe DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 yang hadir dengan model SUV ditawarkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari konsumen di kota Solo, dengan desain stylish, teknologi canggih dan modern, performa kuat serta harga kompetitif.

"DFSK memiliki misi utama melayani sebaik dan sebanyak mungkin kebutuhan mobilitas konsumen, karena kami memiliki moto all for customers. Konsumen kami yang tersebar di seluruh Indonesia harus mendapatkan kendaraan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhannya, namun tidak mengesampingkan personalisasi sebagai bagian dari kepuasan mengemudi, dan DFSK menawarkan itu melalui produk-produk kendaraannya," terangnya.

Assistant of Sales Dept. Head PT Sokonindo Automobile, Rifin Tan, menambahkan DFSK mempunyai keunggulan sebagai satu-satunya brand yang memberikan garansi lama hingga 7 tahun, serta mempunyai banyak fitur yang tidak ada di  kompetitor bahkan dibikin khusus untuk pasar Indonesia. Garansi tidak hanya di mesin, tapi juga chasis dan kelistrikan, serta dijamin kualitasnya.

"Tipe yang palung diminati adalah tipe Glory 560 karena segmentasinya menengah ke bawah. Hampir mendapat booking 1000-an lebih, setelah launching IMS bulan April 2019. Meski harus indent untuk warna silver dan red. Kemudian dilanjutkan berbagai launching di beberapa kota di Indonesia seperti Medan dan Bali," kata Rifin Tan. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com