Minggu , 20 Oktober 2019

Viral, Kostan Box Bagi Kaum Urban Jakarta

31 Agustus 2019 18:49 WIB


Kostan Box.

Solotrust.com- Sebuah kamar kost idealnya memiliki ruang yang luas sehingga bisa leluasa untuk seseorang melakukan aktivitas keseharian. Namun, tren itu sekarang ini secara perlahan mulai bergeser. Saat ini di media sosial baru viral foto – foto anak – anak muda yang juga anak rantau tengah beraktifitas di tempat kostnya yang hanya berukuran 2 x 1 meter.

Kamar kost yang tengah popular di Jakarta ini lebih dikenal dengan istilah kostan box, karena memang kostan ini hanya bisa untuk berbaring atau meluruskan kaki saja ketika tidur.



Seperti yang dialami oleh Alfredo ini, dia yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online hanya membutuhkan tempat untuk berbaring saja sementara aktivitas lainnya lebih banyak dihabiskan di jalanan. Dia enggan untuk mengeluarkan uang hingga setengah juta lebih hanya untuk membayar kost karena dia merasa penghasilan sehari – harinya tidak mencukupi jika mesti menyewa kost yang lebih luas atau untuk mencicil KPR rumah.

Kostan bilik yang melintang dan tanpa ada cahaya masuk ini sangat murah biaya sewanya hanya Rp.300-Rp.400 ribu perbulan saja. Fasilitasnya yang sudah disediakan oleh pemilik kost berupa satu AC  2PK di setiap lantai serta kasur 200x90x10.

Kostan box lahir karena anak – anak muda sekarang lebih suka tinggal pada satu tempat dengan beberapa fasilitas, instan dan lebih murah.

Hal serupa dialami oleh Idho (27) anak rantau dari Lampung ini merasa dengan penghasilan yang hanya 3 juta rupiah, dia sangat sayang apabila setiap bulan harus bayar kamar kost sebesar 800 ribu rupiah. 

“Dengan gaji Rp.3 juta sebulan, sayang untuk membayar tempat tinggal sebesar Rp.800 ribu per bulan atau untuk mencicil KPR.”ujarnya.

Kostan box ini sangat banyak peminatnya dan susah untuk bisa masuk dan menghuni di tempat ini. Meski terdiri dari 59 kamar yang ada, tapi karena banyaknya peminat dan merasa ini bisa menjadi alternatif tempat tinggal di ibu kota, maka banyak dari para kaum millennial urban yang mengantri untuk bisa menghuni tempat kost unik ini. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com