Sabtu , 23 November 2019

Krisis Air Bersih, Warga 2 Kecamatan di Wonogiri Dapat Bantuan Air Bersih

31 Agustus 2019 09:00 WIB


Warga berkerumun mengambil air bersih bantuan BPJS Kesehatan Surakarta di Kabupaten Wonogiri, Kamis (29/8/2019).

WONOGIRI, solotrustcom – Prihatin atas bencana kekeringan di Kabupaten Wonogiri, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Surakarta menyalurkan 20 tangki air bersih, Kamis (29/8/2019).

Penyerahan air bersih secara simbolis disampaikan langsung oleh Kepala Bidang SDM (Sumber Daya Manusia), Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Surakarta Arief Indra bersama Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Wonogiri kepada masyarakat di Dusun Ngampel, Desa Tirtosuworo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.



“Kabupaten Wonogiri menjadi langganan terdampak bencana kekeringan setiap tahunnya. Penyaluran air bersih ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat,” terang Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Arief Indra kepada solotrustcom

Adapun di Dusun Ngampel sendiri terdapat sebanyak 45 Kepala Keluarga dengan total 240 jiwa dan lokasinya jauh dari pusat kota Wonogiri. Saat kemarau panjang mereka selalu kekurangan air bersih, bahkan jika untuk mencarinya warga harus ke sumber mata air yang letaknya jauh dari permukiman warga.

“Bantuan ini tak hanya di Dusun Ngampel, nanti juga menyasar ke daerah lain di Kecamatan Giriwoyo dan Kecamatan Tirtomoyo,” ungkapnya.

Indra menambahkan, terpilihnya dua lokasi kecamatan tersebut sebagai penerima bantuan air bersih berdasarkan survei yang telah dilakukan BPJS Kesehatan sebelumnya dan dinilai sebagai daerah paling krisis air bersih.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, air bersih kan sumber kehidupan manusia,” pungkasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com