Jumat , 16 April 2021

BTS Sabet Penghargaan Grup Terbaik di MTV Video Music Awards 2019

29 Agustus 2019 12:37 WIB


BTS, grup yang meraih penghargaan sebagai grup terbaik di MTV Video Music Awards 2019 (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS kembali menyabet penghargaan internasional. Kali ini datang dari MTV Video Music Awards (VMAs) 2019. Sebagaimana diumumkan via Twitter @vmas, Selasa (27/8/2019), BTS berhasil meraih 2 penghargaan, termasuk grup terbaik (Best Group).

BTS sendiri dinominasikan dalam 4 kategori pada awalnya, yakni Best K-Pop, Best Collaboration, Best Choreography, dan Best Art Direction. Namun kemudian pihak MTV VMAs menambah satu kategori lagi yakni Best Group dan BTS turut dinominasikan di dalamnya.



Dalam kategori itu, BTS menang dari sejumlah grup lain yakni 5 Seconds of Summer, Backstreet Boys, BLACKPINK, CNCO, Jonas Brothers, PRETTYMUCH, dan Why Don’t We.

Selain itu BTS juga menang dalam kategori Best K-Pop dengan hitnya "Boy With Luv" featuring Halsey.

Dalam kategori itu BTS menang dari BLACKPINK dengan “Kill This Love”, Monsta X ft. French Montana dengan “Who Do You Love", TOMORROW X TOGETHER dengan “Cat & Dog”, NCT 127 dengan “Regular", dan EXO dengan “Tempo”.

Best Group dan Best K-pop adalah kategori yang baru diadakan tahun ini di MTV VMAs. Dengan menangnya BTS, berarti grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu menjadi artis pertama yang pernah memenangkannya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com