Entertainment

Rachmad Wahyudi Pernah Melejit Sebagai Rocker Bersama Kaisar Band

Musik & Film

28 Agustus 2019 13:28 WIB

Rachmad Wahyudi .

SOLO, solotrust.com - Berpulangnya akuntan senior Solo, Rachmad Wahyudi, pada Rabu (28/8/2019) di RSUD Dr. Moewardi Surakarta juga menorehkan duka di kalangan musisi rock tanah air. Sebab, Rachmad Wahyudi dengan nama beken Yudi Kosasih adalah kibordis dari band rock legendaris dari Solo, Kaisar Band.

Baca: Akuntan Publik Senior Rachmad Wahyudi Tutup Usia



Formasi Kaisar Band yang terbentuk pada tahun 1988 terdiri dari alm. Didik Ermas (Bass), alm. Yudi Kosasih (Keyboard), Diki ( Gitar), Burhan (Drum) dan Deny (Vocal). Pernah meraih sederetan prestasi seperti 10 Band Terbaik se-Indonesia 1990 dengan lagu Kerangka Langit. Kaisar Band juga meraih juara 1 Festival Rock se-Indonesia ke 6 dengan lagu Garis - Garis Bintang tahun 1991. Album perdananya yang bertajuk "Mulut Angin" dirilis tahun 1994.

Dalam laman website resmi miliknya, rachmadwahyudi.com, almarhum menegaskan bahwa Kaisar Band tidaklah bubar, karena tidak ada pernyatan resmi dari para personel yang menyatakan pembubaran band legendaris tersebut. Sebab, dirinya mengaku bahwa bermusik merupakan hobi.

“Kaisar itu kalau dibilang sudah bubar, juga tidak. Tapi kalau dibilang vakum, juga tidak. Jadi ada di tengah-tengah saja. Beda dengan grup-grup musik saat ini yang manajemennya rapi. Lah saya itu dulu hanyalah sebatas hobi bermain musik saja,” tutur Rachmad, dikutip dari laman situs rachmadwahyudi.com.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Astana Bibis Luhur Solo jam 15.00 WIB. Berangkat dari rumah duka yang beralamat di Perum Fajar Indah, Baturan, Colomadu, Karanganyar. Meninggalkan seorang istri, 5 orang anak, dan seorang menantu.

Sebelumnya, rekan satu band Rachmad Wahyudi juga, Didik Ermas dikabarkan tutup usia pada tanggal 14 Agustus 2019 di umur 63 tahun. (Rum)

(wd)