Kamis , 21 November 2019

Milad ke- 7 UKM JQH Al Wustha, IAIN surakarta Hadirkan Gus Miftah

26 Agustus 2019 16:44 WIB


Milad ke- 7 UKM JQH Al Wustha.

SUKOHARJO, solotrust.com-  Memeriahkan milad ke tujuh dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al Wustha, Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Surakarta  menggelar pengajian akbar dengan mendatangkan penceramah kondang dari Yogyakarta Gus Miftah. Kegiatan pengajian akbar ini menjadi penutup atau puncak kegiatan  setelah sebelumnya digelar serangkaian kegiatan lomba yang diikuti pelajar yang ada di Soloraya.

Sebelum acara pengajian dimulai, kegiatan diawali dengan penampilan grup kesenian dari mahasiswa IAIN Surakarta. Sejumlah mahasiswa menunjukan kepiawaianya di kegiatan tersebut, mulai dari Tari Sufi, hingga musik rebana barsanji.



Dalam kesempatan itu, turut serahkan piala dan piagam pernghargaan kepada para pemenang lomba. Untuk memeriahkan peringatan milad Al Wustha ke- 7 digelar berbagai macam perlombaan,  mulai dari membuat kaligrafi hingga lomba mambaca al quran.

“Kegiatan lomba ini di ikuti pelajar dari semua jenjang pendidkan yang ada di solo raya,” ujar. Dr. H.  Syamsul bakri S.Ag, M.Ag  selaku wakil rektor bid kemahasiswaan dan kerja sama IAIN surakarta.

Sementara itu, di hadapan tiga ribuh lebih peserta pengajian, Gus Miftah mengajak seluruh elemen bangsa mulai dari mahasiswa dan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “IAIN surakarta sebagai kampus berbasis islam diharapkan menjadi garda terdepan untuk menggelorakan semangat nasionalisme dengan berlandaskan nilai nilai keislaman dalam berkebangsaan,” ungkapnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com