Jumat , 18 Oktober 2019

Lurah Joglo Serahkan Kunci RLHS Kepada Salah Satu Warganya

26 Agustus 2019 10:44 WIB


Lurah Joglo Kecamatan Banjarsari Hariyo Senomenyerahkan kunci Rumah Layak Huni Siddiqiyyah (RLHS).


SOLO, solotrust.com- Lurah Joglo Kecamatan Banjarsari Hariyo Seno, atas nama Pemerintah Kota Surakarta menyerahkan kunci Rumah Layak Huni Siddiqiyyah (RLHS) milik Yahman warga Nayu RT 02 RW 04 kelurahan Joglo, yang sudah selesai direhab oleh Jamaah Shiddiqiyyah cabang Surakarta, beserta mabelair, Jumat (23/8/2019).  



Baca: Lurah Joglo Beri Penyuluhan Maru di Intheos

Penyerahan kunci RLHS kepada pemilik rumah Yahman tersebut, pada acara “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan Bangsa Indonesia, berdirinya Negara Republik Indonesia serah terima rumah layak huni Shiddiqiyyah” yang dihadiri Sekjen Shiddiqiyyah pusat, Jombang, Jawa timur Khoirul Mudzakir, Anggota DPRD Kota Surakarta Suwanto, Camat Banjarsari yang diwakili Kasi Pembangunan LH Endah Heni Pratiwi, beserta perwakilan Muspika Kecamatan Banjarsari, ketua RW 04 Sri Mulyono, Ketua RW 03 Mudzakir, Ketua RW 05 Suyatno, Babinkamtibmas Aiptu Arohmanto, Babinsa Serda Ruben, serta warga setempat dan Tamu undangan.

Dalam sambutannya Lurah Joglo Hariyo Seno mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Surakarta pihaknya berterimakasih kepada jamaah Shiddiqiyyah yang telah membangun Rumah Tak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni Siddiqiyyah (RLHS) di kota Surakarta.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jamaah Shiddiqiyyah yang telah membangun Rumah Tak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni Siddiqiyyah (RLHS) di kota Surakarta, khususnya di rumah Yahman warga Nayu RT 02 RW 04 kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, beserta mebalair di dalamnya, semoga amal kebaikan mendapat pahala dari Allah SWT.” Ucapnya.

Kegiatan pembangunan RTLH menjadi RLHS ini, mendukung program Pemerintah Kota Surakarta yang dicanangkan oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, yaitu 3WMP (Waras Wareg Wasis Mapan Papan) yang merupakan basis dalam membangun Kota Surakarta menjadi sejahtera, dengan bersama sama bahu membahu bekerja membangun Kota Surakarta.

“Hal ini sudah ditunjukkan jamaah Shiddiqiyyah yang telah membantu masyarakat tidak mampu untuk memilih Papan yang layak huni.” Tambahnya.

Pada acara tersebut Selain penyerahan kunci RLHS juga diberikan 25 paket bingkisan kepada warga yang tidak mampu.

Usai penyerahan kunci RLHS dilanjutkan membuka rumah oleh Yahman dan keluarganya, serta peninjauan kedalam rumah layak huni yang kondisinya sangat bagus, terdiri teras, ruang tamu, dua kamar tidur, MCK, dapur, dengan dilengkapi mebalair meja kursi tamu, tempat tidur.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com