Kamis , 28 Januari 2021

Viral, Pidato Bung Karno Menggelegar di Langit Los Angels

26 Agustus 2019 06:04 WIB


Niki Zefanya.

Solotrust.com- Suara Bung Karno dalam membacakan detik – detik proklamasi terdengar menggelegar siang itu di Los Angels State Historic Park, Los Angels, Amerika Serikat Sabtu (17/8/2019). Suara sang penyambung lidah rakyat disambung dengan lagu Indonesia Raya nyaring terdengar diantara para warga Amerika yang tengah berkerumun siang itu.

Niki Zefanya, seorang penyanyi berdarah Indonesia yang mengisi acara Head In The Clouds Festival itulah yang dengan semangat dan jiwa nasionalisme tinggi mengumandangkan lagu Indonesia Raya, serta memperdengarkan pidato Proklamasi Sukarno.



Selain Lagu Nasional Indonesia Raya dan juga pidato proklamasi Bung Karno, terdapat pula tiga bendera merah putih berkibar – kibar di langit kota Los Angels dibawa oleh 17 anak Indonesia di atas panggung. Perpaduan suara antara anak – anak dan juga Niki di acara tersebut terdengar syahdu dan disaksikan sekitar 25 ribu orang asing.

Nik yang juga salah satu performer 88Rising sangat bangga pada negerinya yang tengah berulang tahun ke 74 dan memang sengaja menampilkan sebuah penampilan yang menonjolkan jiwa nasionalisme agar supaya masyakarat Indonesia yang tengah berada di negeri orang teringat dengan negerinya sendiri. Dan itu juga bisa menjadi pengobat rasa rindu akan negeri leluhurnya.

Memang Niki tidak menyanyikan secara lengkap, namun setidaknya sekitar 25 ribu fans di Negeri Paman Sam menjadi sangat sadar akan sebuah negeri di belahan bumi timur nan jauh tengah berulang tahun. Niki yang saat itu tampil dengan busana stylish, seksi namun sangat “Indonesia” dengan perpaduan warna merah dan putih dapat membius para penonton yang hadir saat itu.

Tidak hanya Niki yang tampil di panggung itu yang berasal dari Indonesia. Ada juga rapper Rich Brian ikut unjuk kemampuannya. Selain menyanyikan lagu andalannya, Brian pada kesempatan terakhirnya menampilkan sejumlah cuplikan kehidupan Jakarta. Sebelum pamitan, tak lupa Rich Brian menampilkan bendera merah putih di videotron raksasa yang jadi latar panggung utamanya.

Tampilnya para penyanyi Indonesia berkat kerjasama antara 88rising dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI yang meluncurkan program akselerasi ICINC (Indonesia Creative Incorporated). (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com