Jumat , 16 April 2021

Nufi Wardhana Ubah Lirik dan Arasemen Ulang Lagu Didi Kempot

25 Agustus 2019 14:01 WIB


Nufi Wardhana.

Solotrust.com- Pesona Didi Kempot sebagai seorang penyanyi campur sari dan juga penyanyi berbahasa Jawa benar – benar mendapatkan tempat dan menjadi fenomena tersendiri. Di kala penyanyi seumuran dia susah untuk menjaring para penonton millennial, justru Didi Kempot saat ini mendapatkan julukan sebagai “The Godfather of Broken Heart” dan juga “Lord Of Broken Heart” oleh para kaum millennial, yang selalu saja datang ketika Didi tengah bernyanyi. Para penggemar Didi Kempot pun mempunyai julukan sendiri, mereka menamakan dirinya sebagai “Sobat Ambyar” serta Sad Boy dan Sad Girl.

Fenomena menarik dari seorang Didi Kempot ini coba ditangkap oleh penyanyi cantik dari Jogja Nufi Wardhana. Nufi mencoba merilis sebah lagu dari Didi Kempot berjudul Layang Kangen yang diaransemen ulang dan juga diubah ke dalam Bahasa Indonesia.



Ide unik dan menarik tersebut, awal mula datang dari Erix soekamti. Erix yang pada awalnya hendak memproduseri Nufi untuk single terbarunya yang berjudul Kasih Sederhana, malah memberi tantangan ke Nufi supaya memroduksi karya Didi Kempot.

Nufi sempat merasa tidak percaya dan kurang percaya diri dengan lontaran spontan dari Eric.Namun karena diyakinkan oleh Eric dan Eric percaya dengan kemampuan Nufi, pada akhirnya Nufi mau menerima tantangan tersebut. Alhasil, proyek awal yang semula ingin minta Eric menjadi produser Nufi untuk single terbarunya akhirnya ditunda.

“Mas Eric sangat percaya dengan kemampuanku bahwa dalam perihal menulis lirik, aku bisalah bikin itu jadi lebih manis gitu. Paling nggak ya nggak merasa aneh. “ ujar Nufi.

Menurut Nufi, karya – karya Didi Kempot adalah karya – karya yang luar biasa dan patut diapresiasi. Dia berharap dengan diubahnya lagu Layang Kangen milik Didi Kempot ke dalam Bahasa Indonesia maka pangsa pasar orang Indonesia akan lebih luas lagi dalam megapresiasinya.

“Kami akan memperluas pangsa galau nasional dengan merilis single ambyar level 1 berjudul ‘Layang Kangen’ ke dalam bahasa persatuan kita, Bahasa Indonesia.” tulisnya di akun Instagram dia. Nufi menambahkan, “Atas seijin dan restu dari pencipta lagu Didi Kempot, dukungan usaha, kerja keras dan doa – doa baik kalian, kami ucapkan terima kasih.”

Nufi juga berpesan silahkan saja menikmati lagu Didi Kempot baik yang Bahasa Jawa atau Bahasa Indonesia sebab apabila sudah mengetahui arti dari liriknya maka akan lebih merasa ambyar merasakannya. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com