Rabu , 18 September 2019

Pertama Kalinya, Bursa Efek Indonesia Gelar Public Expose Live

23 Agustus 2019 23:05 WIB


Pubex BEI KPw Jateng 2 Surakarta.

SOLO, solotrust.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk pertama kalinya menggelar kegiatan Public Expose (Pubex) secara live untuk dapat disaksikan seluruh masyarakat Indonesia melalui ponsel pintar pada Senin (19/8/2019).

Kepala BEI KP Jawa Tengah 2 Surakarta, M. Wira Adibrata menyampaikan, Public Expose merupakan ruang bagi perusahaan melakukan pemaparan umum kepada publik untuk menjelaskan mengenai kinerja Perusahaan Tercatat dengan tujuan agar informasi mengenai kinerja perusahaan tersebut tersebar secara merata. Setiap Perusahaan Tercatat wajib melakukan Public Expose sekurang-kurangnya 1 (satu) kali dalam setahun.



"Pubex sebelumnya hanya dilaksanakan di Jakarta, namun saat ini masyarakat tidak perlu lagi harus ke Jakarta untuk menyaksikan pemaparan perusahaan-perusahaan tercatat tersebut. Saat ini Pubex disiarkan langsung melalui webinar sehingga semua investor dari Solo pun dapat mengikuti Pubex, tidak perlu berkunjung ke Jakarta,” tuturnya, Senin (19/8/2019).

Wira menjelaskan, untuk mendaftar Pubex on line, investor cukup mendaftar via website ID. Kemudian instal aplikasi Zoom di smartphone atau laptop dan langsung join. Dalam forum tersebut juga memberikan kesempatan bagi peserta on line untuk mengajukan pertanyaan kepada pemateri terkait dengan kinerja atau langkah strategi perusahaan. Adapun jadwal Pubex Live tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 19-21 dan 26- 28 Agustus 2019.

Untuk kali pertama di Solo ini, BEI Kantor Perwakilan Jawa Tengah 2 Surakarta menggelar nonton bareng Pubex bersama mahasiswa, masyarakat umum dan juga sekuritas. Sekitar 60 peserta tersebut tampak antusias menyaksikan pemaparan dari perwakilan PT. Bank Mandiri, Tbk.

Direktur Keuangan dan Strategi PT Bank Mandiri, Tbk Panji Irawan optimisme emiten berkode BMRI menjalani bisnis ke depan. “Kinerja kita tumbuh positif. Kredit bertumbuh 12,1 persen, NPL menurun dari 3 menjadi 2,5 persen dan laba bersih meningkat ke posisi11,1 persen,” terangnya. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com