Sabtu , 7 Desember 2019

3 Orang Pemilik Warung di Solo Terbakar Akibat Regulator Bocor

23 Agustus 2019 11:56 WIB


Ketiga korban luka bakar dirawat di Rumah Sakit Dr. Moewardi, Jebres, Kota Surakarta, Jumat (23/8/2019).

SOLO, solotrust.com- Tiga orang anggota keluarga mengalami luka bakar cukup serius, saat regulator gas berukuran 3 Kg yang tengah mereka gunakan untuk memasak mengalami kebocoran dan tersambar nyala api dari kompor yang mereka gunakan.

Baca: Kebakaran Landa Rumah Warga di Mojo, Diduga Karena Tungku



Adapun ketiga korban itu diketahui sebagai pemilik sebuah warung makan di kawasan RT. 3 RW 12. Ngasinan, Jebres, Kota Surakarta, bernama Mandala (55) mengalami luka bakar pada bagian wajah dan kaki, Sedangkan istri Mandala, yakni Yani mengalami luka bakar pada bagian kaki. Sambaran api dalam kejadian itu juga menimpa anak perempuan kedua pasangan tersebut, yang bernama Bela (20) yang juga mengalami luka bakar pada bagian kaki.

Berdasar laporan pihak Damkar Kota Surakarta, kejadian itu terjadi sekira pukul  06.20 WIB. Nyala api dapat segera dipadamkan warga setempat dengan bantuan dari security Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) beberapa menit usai kejadian.

"Informasinya, Bu Yani sebagai pemilik warung sedang memasak, kemudian gas bocor. Warga membantu dengan menggunakan APAR  dari ISI , Damkar datang api sudah padam. Masyarakat  sudah bisa memadamkan dan korban, yakni Bu Yani, Pak Mandala dan putrinya, Bela dibawa ke Rumah Sakit Moewardi," jelas Kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surakarta Gatot Sutanto kepada solotrust.com, Jumat (23/8/2019).

Sementara itu, salah saudara korban bernama Widodo (45) mengatakan bahwa saat kejadian ketiga korban sedang memasak nasi untuk melayani pesanan.

"Waktu kejadiannya saya gak di tempat, kebetulan saya pas kerja. Tahunya ditelepon kalau saudara saya kena musibah ini, dan segera dibawa ke Rumah Sakit Dr. Moewardi. Ketiganya tadi pas lagi masak nasi untuk pesanan di dapur ini. Tapi gak tahu kalau ternyata selang regulatornya bocor," terangnya saat ditemui di tempat kejadian. (Kc)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com