Rabu , 30 September 2020

Big Hit & Source Music Akan Gelar Audisi Bersama untuk Debutkan Girlgroup Baru

23 Agustus 2019 08:02 WIB


Big Hit Entertainment dengan mottonya "Music & Artist for Healing". (Dok. Big Hit Entertainment via bighitcorp.com).

Solotrust.com - Big Hit & Source Music akan menggelar audisi bersama untuk mendebutkan girlgroup baru. Hal ini disampaikan CEO Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk dalam sebuah presentasi berjudul “Big Hit Corporate Briefing with the Community" di Seoul, yang juga diunggah dalam channel YouTube resmi Big Hit, Rabu (21/8/2019).

CEO Bang mengatakan bahwa banyak perubahan internal di dalam Big Hit saat ini. “Dalam satu tahun, karyawan tumbuh empat kali, dan di paruh kedua, kami mencari berbagai perubahan struktural, termasuk menerapkan sistem multi-label. Kami telah mendirikan Belif Lab dan juga memasukkan Source Music ke anak perusahaan kami," kata kreator BTS itu.



CEO Bang menambahkan bahwa Min Hee Jin, mantan creative director SM Entertainment yang ada di belakang grup seperti Girls 'Generation dan Red Velvet kini menjadi creative brand officer yang baru di Big Hit.

“Big Hit dan Source Music akan bersama-sama mengadakan audisi skala global. Menggabungkan musik saya (produksi) dan penyutradaraan kreatif Min Hee Jin, kami bersemangat untuk memulai debut girlgroup baru melalui audisi ini," kata Bang Si Hyuk.

Untuk informasi, Big Hit Entertainment mengumumkan Min Hee Jin menjadi creative brand officernya pada awal Juli 2019. Big Hit mengatakan bahwa Min Hee Jin akan bertanggung jawab pada brand management ketika Big Hit mendorong reformasi struktural dan ekspansi ke luar negeri.

Min Hee Jin yang bergabung dengan SM pada tahun 2002 memainkan peran utama dalam menciptakan brand image dari beberapa grup K-pop paling sukses, termasuk Girls' Generation, Red Velvet, f(x) dan SHINee. Dia meninggalkan perusahaan tahun lalu karena alasan yang tidak diketahui.

"Saya senang memiliki kesempatan untuk melanjutkan karir saya sebagai kreator di Big Hit Entertainment. Saya juga merasakan tekanan (untuk sukses)," kata Min dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari The Korea Times (1/7).

"Setelah berbicara tentang masa depan Big Hit Entertainment dengan para pejabatnya, saya bisa merasakan keinginan mereka untuk berubah dan visi untuk pertumbuhan," tambah Min.

CEO Bang Si Hyuk pun menyambutnya, dengan mengatakan, "Kami percaya pengetahuan dan bakatnya akan membantu memberikan sayap kepada Big Hit Entertainment dan bisnisnya."

Sementara itu, Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah secara resmi mengakuisisi Source Music, agensi GFRIEND pada akhir Juli lalu.

Dilansir dari Sedaily via Soompi (29/7), Bang Si Hyuk mengatakan, "Big Hit dan Source Music akhirnya bergabung karena kami berbagi filosofi yang sama tentang pengembangan dan manajemen artis kami."

Dia juga mengekspresikan optimismenya tentang masa depan perusahaan yang telah bergabung itu dengan berkomentar, “Karena kedua perusahaan saling mengenal dengan baik, saya berharap akuisisi ini akan berhasil. Saya senang bahwa kedua belah pihak sekarang dapat melukis gambar yang lebih besar."

Pendiri Source Musik, So Sung Jin juga berkomentar, “Saya senang bahwa Source Musik telah menjadi bagian dari label Big Hit. Saya pikir dalam banyak hal, ini adalah kesempatan bagi semua artis, trainee, dan karyawan agensi kami untuk melompat maju."

Dia menambahkan, “Secara khusus, saya percaya bahwa kemampuan dan pengalaman Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat akan menjadi landasan yang kokoh untuk Source Musik, dan saya menantikannya. Melalui hubungan organik kami dengan Big Hit, kami akan membalas penggemar dengan konten yang lebih baik di masa depan."

Source Music didirikan oleh So Sung Jin pada November 2009. Agensi ini sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Big Hit Entertainment untuk produksi girlgroup GLAM, yang memulai debutnya pada 2012 sebelum akhirnya bubar tiga tahun kemudian. Sejak GLAM bubar, Big Hit belum memiliki artis wanita lain. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com