Rabu , 18 September 2019

Mahasiswa KKN UNS di Papua Dalam Kondisi Aman

20 Agustus 2019 21:30 WIB


Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho menyematkan topi kepada mahasiswa KKN yang akan berangkat ke desa lokasi KKN dari Halaman Gedung Pusat dr Prakosa, UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Selasa (9/7/2019).

SOLO, solotrust.com – Pasca kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, banyak pihak keluarga dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang mengkhawatirkan nasib putra-putrinya. Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof. Dr. Jamal Wiwoho memastikan seluruh mahasiswa KKN UNS di wilayah Papua dalam keadaan aman.

 “Untuk yang bertugas KKN di Papua, mereka berada di daerah Nabire dan Merauke, kami pastikan mereka aman,” kata Jamal kepada solotrustcom di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Selasa (20/8/2019)



Jamal merinci total mahasiswa KKN UNS di Papua berjumlah 25 orang, terdiri dari 20 orang di Nabire dan 5 orang di Merauke.

“Informasi yang kami terima di Nabire memang sempat terjadi kerusuhan, namun mahasiswa kami aman, dan untuk di Merauke tidak ada kerusuhan. Dan mereka didampingi oleh Babinsa dan koordinasi dengan TNI setempat terus kami jalin,” terang dia.

Sesuai jadwal, peserta KKN periode bulan Juli – Agustus 2019 akan selesai pada tangal 22, atau dua hari ke depan dan mereka siap untuk dipulangkan.

“Mereka siap untuk dipulangkan, persiapan sedang untuk kepulangan. Untuk keluarga tidak perlu khawatir,” kata Jamal. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com