Rabu , 18 September 2019

Viral, Lupa Menaruh Uang di Lemari Akhirnya Jadi Santapan Rayap

22 Agustus 2019 05:09 WIB


Sejumlah uang rusak akibat dimakan rayap.


Solotrust.com- Hati – hati apabila menyimpan uang. Simpanlah uang di tempat yang aman dan pastikan anda ingat dimana tempat untuk menyimpan uang tersebut.



Baru – baru ini nasib apes dialami oleh Putri Buddin (23). Karena dia lupa menyimpan uang di dalam lemari, akhirnya sejumlah uang yang disimpan harus rusak dimakan oleh rayap. Hal itu seperti yang Putri ceritakan sendiri di media sosial twitter. Kisahnya kemudian menjadi viral dan dibagikan lebih dari 2.500 orang.

Pada mulanya Putri mengumpulkan uang untuk neneknya yang kini telah meninggal. Uang yang telah terkumpul sebesar 3 juta rupiah lalu diberikan kepada neneknya. Tapi sang nenek malah menolaknya. Alhasil uang tersebut disimpan di lemari dan meminta neneknya mengambil kalau membutuhkan.

“Terus bukannya diambil, tapi malah ditambahi hingga hampir mencapai 10 juta. Aku enggak tahu dan lupa juga telah menaruh uang di lemari.“ terang Putri.

Setelah neneknya meninggal, Putri baru ingat kalau dia pernah menyimpan uang di lemari. Akhirnya dicarilah uang yang dulu disimpan di lemari.

“Ada 2 bungkus, satu bungkus di map kertas bank dan satu bundel lagi ada di plastik. Yang di map langsung dibuang karena sudah jadi sarang rayap. Yang di plastik terhitung Rp.5,4juta dan diunggah di twitter.” ujar putri warga Jakarta Selatan ini.

Ia lantas bergegas menuju ke Bank Indonesia untuk menukarkan uang yang mungkin bisa diselamatkan. Setelah diteliti dan diperiksa, uang yang berhasil diselamatkan dan tingkat keutuhan fisiknya sebesar 67 persen sebesar 1,05 juta rupiah dari uang yang ada di dalam plastik sebesar 5,4 juta rupiah. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com