Entertainment

SuperM, Grup yang Digadang Jadi Avengers K-Pop

Musik & Film

21 Agustus 2019 14:38 WIB

SuperM. (Dok. SM Entertainment via Allkpop).

Solotrust.com - Dunia K-Pop akan segera kehadiran grup yang digadang menjadi "Avengers"-nya K-Pop. Baru-baru ini SM Entertainment dan Capitol Music Group (CMG) telah mengumumkan kerjasama untuk meluncurkan supergrup bernama SuperM.

Boygroup yang rencananya akan debut Oktober mendatang di Amerika Serikat itu beranggotakan beberapa anggota dari boygroup SM Entertaiment yakni Baekhyun & Kai EXO, Mark & Taeyong NCT 127, Taemin SHINee, serta Lucas & Ten WayV. 



Dilansir dari The K-Pop Herald, "M” dari SuperM berarti “matrix and master", karena SuperM ingin mempresentasikan dirinya sebagai sebuah tim yang memiliki sinergi "super" antar anggotanya.

Lee Sooman juga mengatakan bahwa dia diberi tugas oleh CEO CMG, Steve Barnett untuk memproduksi sebuah tim yang dapat menemukan sinergi antara barat dan timur.

Selain itu, SuperM juga diharapkan akan menangkap esensi dari K-Pop dalam hal performance, fashion dan visual, dengan keahlian menari, menyanyi dan rap anggotanya.

Atas permintaan dari CMG, Lee Sooman masih akan berperan dalam memproduksi grup, sementara CMG akan melakukan promosi yang masif.

Terkait penyebutan “The Avengers of K-pop”, Lee Sooman juga telah menjelaskan mengapa mereka menyebutnya begitu.

"Kami terus menggambarkan mereka sebagai 'Avengers', karena saya pikir itu adalah analogi konseptual terbaik yang akan segera dipahami oleh orang lain," kata Lee Sooman, sebagaimana dikutip dari Billboard.

"Setiap Avenger memiliki grup mereka sendiri. Iron Man memiliki filmnya sendiri dan Thor memiliki filmnya sendiri. Tetapi bersama-sama, mereka memiliki sinergi yang lebih besar. Sehingga para anggota akan mengejar karier dan kelompok mereka sendiri, tetapi juga bergabung bersama dengan sinergi yang positif," jelas Lee Sooman.

Menurut Lee Sooman, hal yang khas dari SuperM adalah ia memiliki dunia konseptualnya sendiri, K-Pop. Sama seperti bagaimana semua cerita di The Avengers terhubung, SM sedang mencoba membuat cerita K-pop bisa keluar untuk audiens yang lebih besar.

"Ini semacam tim baru, tetapi mereka akan tetap berada di tim mereka sendiri, tentu saja. Kami mencoba menyatukan fandom. Fans, jangan khawatir tentang hal itu. Kami akan membuat Anda semua bahagia," kata Lee Sooman.

Sementara itu, terkait apakah SuperM hanya akan fokus di Amerika Serikat saja karena SM bekerjasama dengan CMG yang berbasis di AS dan bahkan SuperM juga akan debut di sana, Lee Sooman pun menjawab.

"Memulai di AS, tetapi akan selalu bersifat global, bahkan pada tingkat yang lebih besar. Fandom mereka ada di seluruh dunia sehingga menjadi hal yang global. Lucas dari Hong Kong, Mark dari Kanada, Ten dari Thailand, anggota lain dari Korea, ini sangat global," kata Lee Sooman. (Lin)

()