Hard News

Pembangunan Proyek Klewer Sisi Timur Dimulai Oktober

Jateng & DIY

20 Agustus 2019 17:12 WIB

Lahan pembangunan Pasar Klewer sisi Timur, Selasa (20/8/2019).


SOLO, solotrust.com – Tahapan pengerjaan fisik bangunan Pasar Klewer sisi Timur kini selangkah lebih maju, karena dipastikan sudah masuk proses lelang Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), tentunya kabar ini menjadi angin segar bagi para pedagang, diharapkan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.



Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi kepada solotrustcom, Selasa (20/8/2019). Dikatakannya jika tak menemui kendala, maka proses lelang membutuhkan waktu kurang dari 1,5 bulan untuk dapat selesai sehingga Pasar Klewer sisi Timur dengan konsep pasar hijau itu bisa mulai dibangun Oktober 2019.

“Proses lelang meliputi dokumen, penawaran, kualifikasi missing, penentuan pemenang hingga sanggah. 45 hari bisa selesai jika tidak ada kendala," kata Heru.

Dokumen lelang proyek Pasar Klewer sisi Timur sudah tayang 5 hari yang lalu di halaman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Nasional, dengan nilai anggaran sebesar Rp 60,5 miliar setelah mendapatkan dispensasi dari Dirtjen Cipta Karya Kemen PUPR untuk mendahului izin penganggaran tahun jamak.

“Insyaallah setelah nanti diketahui pemenangnya, pembangunan dilakukan sesegera mungkin. Pasar ini nanti menghadap ke timur," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta, Fx Hadi Rudyatmo berharap lelang bisa segera selesai dan pengerjaan fisik dimulai bulan Oktober mendatang, dipastikan seluruh izin sudah lengkap begitupun izin pengerjaan multi years.

"Nanti Pasar Klewer sisi Timur digarap lebih dulu dari Pasar Legi," terang dia. (adr)

(wd)