Jumat , 18 Oktober 2019

Talud Kali Jenes Ambrol, Warga Khawatirkan Jembatan Diatasnya Roboh

20 Agustus 2019 11:13 WIB


Kondisi talud di Kampung Serengan Jalan Yos Sudarso yang ambrol, Senin (19/8/2019).


SOLO, solotrust.com – Talud di Kali Jenes, di kawasan Jalan Yos Sudarso RT. 01 RW. 13 Kampung Serengan terlihat ambrol dan membahayakan jembatan di atasnya. Warga meminta kepada pihak terkait untuk sesegera mungkin memperbaiki talud tersebut agar kerusakan tidak memanjang.



Menurut warga sekitar, pada dinding tebing bantaran sungai itu diketahui sudah ada retakan sepanjang 25 meter, namun dibiarkan begitu saja hingga akhirnya ambrol sejak sebulan yang lalu, sehingga meninggalkan sebuah lubang di bawah sebuah tanah untuk jalan umum dan jembatan.

“Awalnya memang ada retakan yang memanjang, lama kelamaan semakin membesar dan akhirnya ambrol. Tapi memang kondisinya sudah tua. Talud ambrol di kawasan kampung ini sudah tiga kali terjadi, pertama tahun 2016, kedua pada Februari lalu, dan terakhir bulan Juli kemarin,” kata Wisnu Gading kepada solotrustcom, Senin (19/8/2019)

Wisnu berharap segera ada penanganan serius dari pemerintah pada talud ambrol ini, sebab kerusakan ini dapat membahayakan warga yang melintas di sekitarnya, jika sewaktu-waktu roboh dan hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Jangan menunggu ada korban baru memperbaikinnya. Harapannya bisa diperbaiki secara total," harap Wisnu. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com