Rabu , 18 September 2019

Trenyuh Kekeringan, Kodim Sragen Drop Air di 3 Kecamatan

19 Agustus 2019 17:10 WIB


Dropping air bersih.

SRAGEN, solotrust.com- Musim kemarau 2019 ini menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Sragen. Hampir satiap hari berita tentang kekeringan ini muncul di media massa ataupun di media sosial (Mesdos). Menyikapi hal tersebut Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto tergerak untuk memberikan bantuan air bersih. Kepedulian Kodim Sragen ini ditunjukkan dengan menyalurkan 10 tangki air bersih pada Senin (19/8/2019) kepada warga di 3 Kecamatan, yakni Gesi, Tangen, dan Jenar.

Baca: Berjalan 1 KM Hingga Gali Libang 1 Meter Warga Cari Air Bersih



Dalam sambutan sewaktu melepas truck tangki bantuan air, Dandim sragen mengatakan bahwa pemberian bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan ini merupakan wujud dari sikap gotong royong, kepedulian, kasih sayang dan toleransi terhadap sesama. Menurutnya kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur Keluarga besar Kodim 0725/Sragen atas segala nikmat yang telah diterima dari Tuhan.  

"Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun keluarga besar Kodim 0725/Sragen akan senantiasa berupaya dan berbuat yang membawa manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara, cara mengantisipasi kekeringan di masa yang akan datang merupakan hal penting untuk dilakukan, sebagai contoh penghijauan. Penghijauan merupakan cara visibel untuk dikerjakan, namun perlu kebersamaan dan gotong royong dari semua lapisan masyarakat, contoh kedua adalah bijak dalam menggunakan energi listrik dan air." Kata Dandim

"Global warming akan tertahan dengan adanya gerakan penghijauan yang masif, tanaman inilah yang akan menjadi pendingin dunia dan tanaman inilah yang mampu menyimpan air, saat ini semua jajaran Koramil sedang dan sudah menyiapkan minimal 1000 batang pohon keras untuk ditanam pada musim penghujan yang akan datang." tambahnya.

Sementara itu  Poniyem (70) warga RT 14 Dukuh Singge, Desa Poleng, Kecamatan Gesi mengaku senang mendapat bantuan air.

"Remen sanget amargi toya angel, Kedah mendet Ten lepen kengkenan putu." Katanya.

Poniyem berharap bantuan seperti ini dapat secara rutin agar kebutuhan air tercukupi. "Matur nuwun pak Dandim." Katanya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com