Rabu , 18 September 2019

Viral, Bayi Dicekoki Susu Bercampur Cetirizine Oleh Si Pembantu

19 Agustus 2019 13:42 WIB


Ilustrasi.

Solotrust.com- Hati – hati bila memilih Asisten Rumah Tangga (ART) dan menitipkan anak ke ART. Baru – baru ini tengah viral seorang ART kedapatan mencampur susu bayi dengan obat cetirizine atau obat alergi kepada bayi majikannya supaya lekas tidur.

Baca: Nasib SLB Tertua di Asia Tenggara Terombang-Ambing



Vierza Berlinna (23) ibu dari seorang bayi  bernama Great pada Kamis (15/8/2019) menceritakan pada awalnya dia tidak curiga dengan ARTnya, karena bayi yang baru berusia 4 bulan tersebut bisa tenang dan tidak rewel. Namun,kecurigaannnya mulai muncul ketika bayi tersebut tengah ditinggal oleh ARTnya terus menerus rewel tidak mau tidur. Tetapi apabila ada ART yang menjagai, dia tertidur pulas.

Suatu ketika si ART meminta keluar dan meninggalkan bayinya tertidur. Setelah Vierza mengizinkan ARTnya keluar dan pergi, dia hendak membangunkan bayinya. Tapi dia curiga karena sang bayi tidak terbangun dari tidurnya ketika hendak dibangunkan. Tanpa sengaja Vierza mencium bekas botol susu bayinya. Ternyata ada aroma lain di sana.

“Saya ambil botolnya kemudian saya buang susunya. Dan tanpa sengaja tercium anggur plethok di dalam botol itu” cerita Verza. Kemudian dia memanggil suaminya. Akhirnya bayi mereka Great dilarikan di rumah sakit dan kemudian diperiksa. Setelah diperiksa diketahui kalau susu yang diminum sang bayi adalah campuran alcohol dan obat – obatan.

Menurut dokter RSUD Pasar Rebo yakni dokter Arifianto pemberian obat apa pun untuk bayi agar tenang  tidak dapat dibenarkan, apalagi bayi yang masih diusia kurang dari 6 bulan. Dia menjelaskan efek mengantuk dari cetirizine tidak menjadi tujuan, melainkan berupa efek samping dan itu  tidak dibenarkan diberikan apabila tanpa keterangan dari dokter.

ART yang melakukan perbuatan akhirnya mengaku setelah didesak dan diancam akan dilaporkan oleh Vierza dan suaminya. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com