Rabu , 18 September 2019

Rektor ISI Surakarta Pilih Tiga Dosen Berprestasi

19 Agustus 2019 14:32 WIB


Rektor ISI Surakarta Dr. Guntur saat menyerahkan penghargaan dosen berprestasi kepada dosen Prodi DKV ISI Surakarta, Basnendar Herry, saat upacara HUT ke – 74 RI di Lapangan Rektorat ISI Surakarta, Jebres, Solo, Sabtu (17/8/2019).

SOLO, solotrust.com – Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia memberikan kesan tak terlupakan bagi dosen Institut Seni Indonesia Surakarta, yang terpilih menjadi dosen berprestasi diumumkan pada Upacara Bendera, di lapangan Rektorat ISI Surakarta, Jebres, Sabtu (17/8/2019).

Pemilihan Dosen, Pranata Laboran Pendidikan (PLP), dan Tenaga Administrasi Berprestasi ISI Surakarta Tahun 2019 dilakukan melalui berbagai rangkaian tahapan seleksi, baik presentasi dan karya ilmiah unggulan.



“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun menjelang peringatan HUT Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, dimana Prodi DKV (Desain Komunikasi Visual) FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) ISI Surakarta meraih prestasi yang membanggakan,” kata Basnendar Herry  yang meraih juara II dosen berprestasi.

Sedangkan juara pertama diraih oleh Fitri Murfianti juga dari Prodi DKV ISI Surakarta. Lalu untuk juara III diraih oleh Bondet Wrahatnala Dosen Prodi Etnomusikologi. Pengumuman dan penyerahan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Rektor ISI Surakarta Dr. Guntur.

Untuk PLP, juara pertama diraih oleh Ahmad Kafidhi Sayuti, juara kedua diraih oleh Lumbini Trihasto dan juara ketiga oleh Sigit Hermono. Kemudian, Tenaga Administrasi Akademik diraih oleh Ade Hidayat Santoso sebagai juara 1, Choirun Fadkhuli Fiibadi menjadi juara 2, dan juara 3 ditempati oleh Kristopo.

“Juara I nanti akan mewakili ISI Surakarta dalam seleksi dosen berprestasi di tingkat nasional,” ujar dia.

Rektor ISI, Dr. Guntur mengatakan, prestasi ini sebagai bukti kompetensi dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ini mampu bersaing dalam pemilihan ini, selain untuk memacu dosen lainnya untuk selalu meningkatkan kompetensi di Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

“Ini menjadi pelecut semangat bagi dosen lainnya, dalam pemilihan tahun-tahun berikutnya agar mampu berprestasi dan membanggakan ISI Surakarta, tugas membanggakan kampus tak hanya diemban mahasiswa, tapi juga dosen,” ujar rektor. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com