Kamis , 21 November 2019

Momoiro Clover Z Bawakan Odoru Ponpokorin, OST Chibi Maruko Chan

19 Agustus 2019 02:03 WIB


Momoiro Clover Z bawakan OST "Odoru Ponpokorin" Chibi Maruko Chan (Dok. Screenshot video musik Odoru Ponpokorin Momoiro Clover Z)

Solotrust.com - Momoiro Clover Z yang sebelumnya telah membawakan OST-OST anime dari  Pretty Guardian Sailor Moon Crystal, Dragon Ball Z: Resurrection 'F', hingga Pokémon: Black and White kini menyanyikan OST dari Chibi Maruko Chan yakni "Odoru Ponpokorin" yang diciptakan sendiri oleh kreatornya, Momoko Sakura.

Dilansir dari Comic Natalie via Crunchyroll, Sabtu (17/8/2019), anime Chibi Maruko Chan akan berusia 30 tahun pada tahun 2020 mendatang dan Momoiro Clover Z dinobatkan sebagai duta peringatan resmi untuk serial ini.



Sebuah video musik yang menampilkan karakter animasi Chibi Maruko Chan dan 4 anggota Momoiro Clover Z yakni Kanako Momota, Shiori Tamai, Ayaka Sasaki, dan Reni Takagi pun telah diunggah di channel YouTube Momoiro Clover Z. Single itu sendiri akan rilis resmi pada 28 Agustus mendatang.

Seri pertama anime Chibi Maruko Chan tayang dari 1990-1992, dan seri keduanya mulai tayang pada 1995. Episode ke-1000nya tayang 2012 lalu dan anime itu sekarang telah memiliki lebih dari 1.100 episode.

Chibi Maruko Chan adalah serial yang menggambarkan kehidupan sederhana sehari-hari dari Momoko ‘Chibi Maruko Chan’ Sakura, seorang anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 SD yang tinggal dengan keluarganya di daerah suburban Jepang pada tahun 1974. Latar dari cerita ini adalah di Shimizu yang sekarang menjadi bagian dari Kota Zhizuoka yang juga tempat kelahiran sang kreator.

Kisah dalam Chibi Maruko Chan didasarkan pada pengalamaan masa kecil Momoko Sakura sendiri. Maruko diceritakan sebagai anak yang memiliki sifat yang bertolak belakang dengan kakaknya yang rajin, pintar dan rapi.

Maruko adalah anak yang malas mengerjakan PR, sering terlambat ke sekolah dan juga tidak suka beres-beres kamar. Maruko bercita-cita menjadi mangaka jika ia besar nanti.

Kendati demikian, kekurangan Maruko ini dibuat sedemikian rupa sehingga membuat penontonnya tertawa. Terdapat pula nilai-nilai baik yang bisa diambil dari kisah Maruko dengan keluarga maupun teman-temannya ini, seperti berbohong adalah perbuatan yang tidak baik. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com