Hard News

Pembawa Baki Bendera Pusaka Ternyata Gadis Asal Boyolali

Sosial dan Politik

17 Agustus 2019 13:13 WIB

Salma El Mutafaqqiha, siswi asal SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah menjadi pembawa baki dalam upacara peringatakan HUT RI ke-74 di Istana Merdeka. (Dok. Instagram Salma El Mutafaqqiha @salma_elmutafaqqiha).


Solotrust.com - Salma El Mutafaqqiha, salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional 2019 asal Provinsi Jawa Tengah dipercaya menjadi pembawa baki di upacara peringatakan HUT RI ke-74 di Istana Merdeka, Jakarta.



Baca: Ini Nama 68 Anggota Paskibraka 2019 di Istana Negara

Salma berasal dari SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah. Bernama lengkap Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi, gadis yang bercita-cita menjadi penerbang ini lahir di Malang, 16 Desember 2002.

Salma menerima Sang Saka Merah Putih dari Presiden Joko Widodo untuk dikibarkan. Sementara itu yang menjadi tim pengibar dari Kelompok Merah adalah Rayhan Alfaro Ferdinan Siregar (DKI Jakarta), Rangga Wirabrata Mahardika (Jawa Barat), dan Rafi Ahmad Falah (Banten).

Via Instagram pribadinya, putri dari Achmad Aswin Achzaab ini mengunggah beberapa foto terkait tugasnya sebagai salah satu petugas paskibraka nasional 2019.

"Terimakasih teman teman sekolah di SMA Pradita Dirgantara Boyolali Jawa Tengah yang menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi," tulisnya dengan menyertakan video teman-temannya. Tak lupa ia menyematkan tagar seperti #boyolali #boyolalihits #dolanboyolali, dan #exploreboyolali. (Lin)

(wd)