Rabu , 23 Oktober 2019

Setelah Menhan, Giliran Wamen ESDM Beri Kuliah kepada Maru UNS

15 Agustus 2019 15:08 WIB


Wamen ESDM RI, Arcandra Tahar saat memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Baru (Maru) UNS di Auditorium GPH Haryo Mataram, UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Rabu (14/8/2019).

SOLO, solotrust.com - Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Arcandra Tahar memenuhi undangan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta untuk memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Baru (Maru) di Auditorium GPH Haryo Mataram, UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Rabu (14/8/2019).

Baca: Menhan Bekali Maru UNS Dengan Paham Pancasila dan Bela Negara



Pada kesempatan itu, orang nomor dua di Kementerian ESDM ini memberikan kuliah umum tentang Ketahanan Energi Indonesia.

“Tema yang saya berikan tadi tentang ketahanan energi di Indonesia,” kata Arcandra kepada solotrustcom usai memberikan kuliah umum kepada mahasiswa.

Arcandra mengapresiasi mahasiswa baru UNS, yang berani dalam menyampaikan pendapat dan pertanyaan serta mampu berpikir kritis.

“Sesuatu yang sangat saya apresiasi, pertanyaan- pertanyaan mahasiswa baru sangat dalam dan perlu jawaban yang membuat saya harus berpikir tentang beberapa hal yang ditanyakan,” terangnya.

Ia menjelaskan, mahasiswa tadi menanyakan tak hanya seputar ketahanan energi, tapi juga meliputi isu-isu strategis nasional seperti pengembalian blok-blok besar Migas.

Secara garis besar, kualitas generasi milenial di UNS ini sangat kritis,” pungkasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com