Selasa , 20 Agustus 2019

ACT Solo Syukuran Kurban Bersama Difabel Solo Raya

14 Agustus 2019 18:02 WIB


Syukuran Kurban ACT Solo


SOLO, solotrust.com- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo dalam merayakan hari raya Idul Adha tidak hanya melakukan distribusi hewan kurban di pelosok desa yang minim hewan qurban saja. Tetapi juga menggelar acara syukuran qurban bersama masyarakat difabel Solo Raya.



Syukuran Kurban ACT Solo bersama kaum difabel tersebut berlokasi di Rusunawa Kerkov Jebres, Purwodiningratan, Kecamatan Jebres pada Senin, 12 Agustus 2019. Pada acara tersebut juga dihadiri warga yang berpenghuni di rusun tersebut.

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro menjelaskan, bahwa acara ini memberikan pengalaman yang cukup luar biasa. ACT Solo bisa membersamai dan berbagi kebahagiaan di hari raya Idhul Adha dengan sahabat difabel se-Solo Raya.

"Perayaan acara syukuran qurban ini bermaksud untuk memberikan kebahagiaan kepada sahabat difabel yang ada di Solo Raya. Selain itu, tujuan ACT Solo menggelar acara tersebut yaitu memberikan edukasi kepada sahabat difabel untuk dapat merasakan arti dari berqurban," jelasnya pada solotrust.com, Senin (12/8/2019).

Ia menambahkan, acara syukuran kurban digelar di dua tempat, selain di Rusunawa Kerkov Jebres, ACT Solo juga akan menggelar di Dusun Plosombo, Desa Banyuurip, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen. Lokasi tersebut dipilih karena daerah tersebut rawan kekeringan dan akan ada implementasi program dari ACT Solo yaitu pembuatan sumur wakaf.

Acara tersebut dikemas dengan hiburan orgen tunggal oleh Zaenal Abidin, salah satu sahabat difabel dari Karanganyar yang mahir bermain piano. Menurutnya, acara seperti syukuran qurban yang digelar ACT Solo sangat dinanti oleh sahabat difabel di momentum Idul Adha. Hatinya tersentuh dengan acara tersebut, sehingga ia menyumbang secara gratis hiburan orgen tunggal. 

“Saya sangat senang sekali dengan acara seperti ini, biasanya setiap hari qurban kita yang harus minta-minta ke masjid agar bisa memakan daging kurban. Tapi kali ini saya bersyukur ACT mengadakan syukuran kurban, kita bisa berkumpul dan bersilaturrahim,” tuturnya.

Salah satu perwakilan dari Koramil Jebres, Umam, yang turut hadir dalam syukuran itu mengungkap bahwa Koramil sangat mengapresiasi upaya ACT Solo karena acara ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang sangat memerlukan bantuan.

“Saya sangat bangga dengan acara syukuran qurban yang diadakan oleh ACT Solo. Semoga tidak cukup disini saja, ke depannya bisa diadakan di tempat lain. Terutama untuk masyarakat pinggiran yang sangat membutuhkan bantuan dari ACT,” kata Umam. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com