Selasa , 20 Agustus 2019

Kwarcab Pramuka Surakarta Lakukan Upacara Renungan

14 Agustus 2019 15:03 WIB


Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Surakarta Achmad Purnomo saat memimpin Upacara Renungan dan Ulang Janji Pramuka dalam Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 di Halaman Balai Kota Surakarta, Selasa (13/8/2019) malam.

SOLO, solotrust.com - Kwartir Cabang Pramuka Kota Surakarta menggelar Upacara Renungan dan Ulang Janji Pramuka dalam Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 di Halaman Balai Kota Surakarta, Selasa (13/8/2019) malam.

Acara itu dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Achmad Purnomo yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Surakarta. Kegiatan tersebut diikuti 414 peserta yang terdiri dari Pramuka Penegak, Pandega, Andalan dan Mabi.



Dalam rangkaian upacara dilakukan penyalaan api unggun, menyayikan Hymne Satya Dharma Pramuka, pembacaan renungan Pembina dan Tri Satya Pramuka, lalu ditutup dengan doa bersama.

Pada kesempatan itu, Achmad Purnomo pertama-tama menyampaikan, ucapan selamat Hari Pramuka ke-58 kepada seluruh anggota Pramuka di Kota Surakarta.

Di samping itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Surakarta juga turut menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada anggota yang sudah dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera Satya Wira Nagara XI Tahun 2019 dalam upacara peringatan Hari Pramuka.

"Tentunya saya merasa bangga kepada kalian sebagai petugas pengibar bendera, semoga besok dapat tampil dengan penuh kebanggaan dan percaya diri. Dan tugas yang dibebankan dapat dijalankan dengan baik", kata Achmad Purnomo. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com