Minggu , 17 November 2019

Klinik Gagal Jantung RS UNS Diresmikan

14 Agustus 2019 04:32 WIB


Peresmian Klinik Gagal Jantung Sebelas Maret, Rumah Sakit UNS, Senin (12/8/2019).

SOLO, solotrust.com- Sebagai bagian dari rangkaian peringatan tiga tahun beroperasinya, Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) kembali memperkuat pelayanannya kepada masyarakat dengan meresmikan Klinik Gagal Jantung Sebelas Maret (Sebelas Maret Heart Failure Clinic/HF Clinic).

”RS UNS berbangga hati bahwa pada ulang tahun ketiganya, telah berhasil mencapai status akreditasi Paripurna dan menyediakan layanan Klinik Gagal Jantung kelima di Indonesia," jelas Direktur RS UNS, Zainal Arifin Adnan, di sela acara peresmian Klinik Gagal Jantung Sebelas Maret,  Senin (12/8/2019).



Adapun Klinik Gagal Jantung Sebelas Maret itu, menurut Zainal Arifin Adnan, telah mendapat pengakuan dari Kelompok Kerja (Pokja) Gagal Jantung Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PP PERKI), sekaligus sebagai klinik gagal jantung yang pertama di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular FK UNS, Trisulo Wasyanto mengutarakan harapannya atas telah diresmikannya klinik tersebut.

"Diharapkan klinik ini dapat pula menunjang  program unggulan pendidikan spesialis Jantung dan Pembuluh Darah FK UNS," ucapnya.

Acara peresmian yang ditandai dengan pemukulan gong itu, sekaligus menandai dimulainya pelayanan Klinik Gagal Jantung Sebelas Maret yang siap melayani masyarakat dari Senin hingga Jumat, di lantai 2 Gedung Utama RS UNS. Adapun klinik ini didukung pula dengan pelayanan ahli medis spesialis dari dr. Irnizarifka, Sp.JP, FIHA dan dr. Habibie Arifianto, Sp.JP.(K), M.Kes., FIHA. Kedua dokter spesialis tersebut juga tergabung dalam Pokja Gagal Jantung PP PERKI, yang telah melakukan pelatihan/preceptorship khusus gagal jantung di luar negeri. Selain itu, dibantu pula oleh perawat, Betty Puspitaningrum, yang mana ia juga bersertifikasi di bidang yang sama. (Kc)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com