Senin , 19 Agustus 2019

Indonesia Sabet 21 Medali di Kejuaraan Catur Asia Timur

13 Agustus 2019 21:07 WIB


Kontingen Indonesia berhasil memperoleh 21 medali dalam kejuaraan Eastern Asia Chess di Bangkok, Thailand (Dok. Kementerian Luar Negeri RI).

Solotrust.com - Putra putri Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat dunia. Kali ini dari bidang catur.

Sebagaimana dilansir dari laman Kementerian Luar Negeri RI, Senin (12/8/2019), kontingen Indonesia berhasil memperoleh 21 medali termasuk emas dalam Eastern Asia Chess atau Kejuaraan Catur Asia Timur untuk kelompok Umur 6-18 tahun di Bangkok, Thailand.



Kontingen Indonesia dengan 11 atlet catur berhasil menyabet 8 medali emas, 9 medali perak, dan 4 perunggu.

Kejuaraan ini dilaksanakan pada tanggal 1-10 Agustus 2019 dan diikuti oleh 13 negara dari kawasan Asia Timur, antara lain Indonesia, RRT, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Delegasi catur Indonesia ini dikirim oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) dan terdiri dari anak-anak usia 8-18 tahun. Mereka merupakan para juara catur anak nasional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Eastern Asia Chess sendiri merupakan lomba catur internasional dan bagian dari pertandingan resmi The International Chess Federation (FIDE). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com