Selasa , 20 Agustus 2019

SuperM, Grup Baru Bentukan SM dari Anggota EXO, NCT 127, SHINee & WayV

13 Agustus 2019 19:34 WIB


SuperM, grup baru bentukan SM Entertainment. (Dok. SM Entertainment).

Solotrust.com - Dunia K-Pop akan segera kedatangan para "Avengers" dari SM Entertainment. Di Capitol Congress (7/8), SM Entertainment dan Capitol Records mengumumkan kerjasama untuk meluncurkan supergrup K-Pop bernama SuperM.

Baca: Film Gundala Tayang di Toronto International Film Film (TIFF) 2019



Boygroup yang rencananya akan debut pada Oktober mendatang ini disebut founder SM, Lee Sooman sebagai “The Avengers of K-pop”. SuperM beranggotakan Baekhyun & Kai EXO, Mark & Taeyong NCT 127, Taemin SHINee, serta Lucas & Ten WayV. 

"Kami terus menggambarkan mereka sebagai 'Avengers', karena saya pikir itu adalah analogi konseptual terbaik yang akan segera dipahami oleh orang lain," kata Lee Sooman ketika ditanya tentang ekspektasi dari proyek ini, sebagaimana dilansir dari Billboard.

"Setiap Avenger memiliki grup mereka sendiri. Iron Man memiliki filmnya sendiri dan Thor memiliki filmnya sendiri. Tetapi bersama-sama, mereka memiliki sinergi yang lebih besar. Sehingga para anggota akan mengejar karier dan kelompok mereka sendiri, tetapi juga bergabung bersama dengan sinergi yang positif," jelas Lee Sooman.

Menurut Lee Sooman, hal yang khas dari SuperM adalah ia memiliki dunia konseptualnya sendiri, K-Pop. Sama seperti bagaimana semua cerita di The Avengers terhubung, SM sedang mencoba membuat cerita K-pop bisa keluar untuk audiens yang lebih besar.

"Ini semacam tim baru, tetapi mereka akan tetap berada di tim mereka sendiri, tentu saja. Kami mencoba menyatukan fandom. Fans, jangan khawatir tentang hal itu. Kami akan membuat Anda semua bahagia," kata Lee Sooman.

SuperM dikatakan akan fokus pada musik berbasis performance (dance) dengan lagu-lagu yang menonjolkan koreografi. Sebuah video teaser untuk grup baru ini juga telah ditampilkan, dengan menyatakan "We are the future/Kami adalah masa depan."

"SuperM diposisikan secara unik untuk menjadi debut tertinggi di Amerika Serikat dari grup K-pop dalam sejarah fenomena ini," demikian kata CEO Capitol Music Group, Steve Barnett.

Terkait apakah SuperM hanya akan fokus di Amerika Serikat saja karena SM bekerjasama dengan Capitol yang berbasis di AS dan bahkan SuperM juga akan debut di sana, Lee Sooman pun menjawab.

"Memulai di AS, tetapi akan selalu bersifat global, bahkan pada tingkat yang lebih besar. Fandom mereka ada di seluruh dunia sehingga menjadi hal yang global. Lucas dari Hong Kong, Mark dari Kanada, Ten dari Thailand, anggota lain dari Korea, ini sangat global," jelas Lee Sooman. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com