Selasa , 20 Agustus 2019

Serahkan DPPA TA 2019, Wali Kota Minta OPD Tancap Gas

13 Agustus 2019 13:34 WIB


Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyerahkan DPPA kepada Kepala Dinas Perdagangan Heru Sunardi, di Pendaphi Gede Balai Kota Surakarta, Senin (12/8/2019) malam.

SOLO, solotrust.com – Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyerahkan Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran (DPPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)/Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019 kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Surakarta di Pendaphi Gede Balai Kota Surakarta, Senin (12/8/2019) malam.

DPPA diserahkan langsung oleh Wali Kota didampingi Wawali Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Teguh Prakosa dan diterima langsung perwakilan dari masing-masing pengguna anggaran dan kuasa pengguna angggaran.



Wali Kota berpesan agar setelah diterima di awal waktu ini, OPD diminta langsung tancap gas untuk menunjang pelaksanaan kegiatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bengawan. Tema yang diusung adalah Pengembangan Daya Saing Kota Didukung Kemandirian Masyarakat Berbasis Kearifan Budaya.

“Ini di tempat lain belum diserahkan, ini keberhasilan kinerja kita bersama. Bagi pengguna anggaran agar besok pagi sudah harus mulai action," kata Rudy.

Rudy juga berharap DPPA TA 2019 yang diserahkan awal waktu ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai modal kerja yang baik untuk menunjang pelaksanaan kegiatan yang lebih awal dan lebih cepat.

“Jadi jangan sampai besok ada yang memperpanjang izin pembayaran. Kalo sudah ditutup ya harus selesai,” tukasnya

Sementara itu, Wawali berpesan agar koordinasi dan kerjasama antar OPD yang sudah terjalin dengan baik untuk semakin ditingkatkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan menerapkan filosofi Lurik (Lurus dalam pelayanan, Ikhlas dalam pengabdian).

“Semua ini semata-mata agar misi Kota Surakarta dalam mewujudkan 3WMP (Wasis, Waras, Wareg, Mapan dan Papan) manfaat pembangunan dapat dinikmati seluruh warga kota Surakarta,” ujar dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com