Senin , 19 Agustus 2019

Gardan Belakang Patah, Truk Muatan Pasir Terjun ke Jurang

13 Agustus 2019 09:06 WIB


Truk muatan pasir jatuh ke jurang.

BOYOLALI, solotrust.com- Sebuah truk bermuatan material pasir galian C, Senin (13/8/2019) siang terjun ke dasar jurang di kawasan lereng Gunung Merapi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali. Beruntung dalam kejadian itu pengemudi dan istrinya selamat meski terjun ke jurang sedalam belasan meter.

Baca: Tabrak Lari Overpas Manahan Belum Jelas, LP3HI Tabur Bunga



Truk bernomor polisi AD 1489 VD mengalami rusak parah setelah mengalami kecelakaan tunggal di Desa Jemowo, Kecamatan, Tamansari, Kabupaten Boyolali. Kerusakan terjadi pada bak belakang, serta bagian depan akibat terjun ke dasar jurang.

Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Wartono warga Klaten berjalan sekitar seratus meter usai memuat pasir di atas sungai, namun sesampainya di tanjakan, gardan belakang truk putus sehingga truk tidak kuat dan kemudian terperosok masuk ke jurang.

 “Meski pengemudi sudah berusaha untuk menghentikan laju truk dengan menginjak pedal rem namun truk tidak berhenti karena tidak kuat menahan beban truk yang penuh dengan muatan pasir,"kata Wanto ketika ditemui dilokasi kejadian.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan istrinya yang mengalami luka ringan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com