Selasa , 20 Agustus 2019

Pelangi Samudera Bagi Kroso dan Daun Jati untuk Pembungkus Daging Kurban

13 Agustus 2019 01:16 WIB


Retno Tan tengah memberikan kroso.


Solotrust.com- Komunitas pencinta lingkungan hidup Pelangi  Samudera kembali melakukan aksi peduli lingkungan. Kali ini berbarengan dengan waktu peringatan hari raya Idul Adha, Pelangi Samudera yang dimotori desainer cantik asli kota Solo Retno Tan melaksanakan program kegiatan bertajuk “Bungkus Godong”.



Baca: Unik, Warga Perumahan Ini Distribusikan Daging Kurban ke Daerah Asal

Kegiatan ini ialah sebuah kegiatan dengan membagi – bagikan kroso dan daun jati kepada beberapa masjid yang ada di Solo Raya, sebagai pengganti kantong plastik, guna membungkus daging kurban. Kegiatan ini dilakukan satu hari sebelum Idul Adha, yakni pada hari Sabtu (10/8/2019).

“Mungkin apa yang kita lakukan ini merupakan sesuatu hal yang sangat sederhana. Tapi dari yang sederhana ini, kami juga ingin mengajak dan menginspirasi masyarakat luas dengan memulai mengurangi penggunaan kantong plastik dan kembali menggunakan bahan dari alam atau yang mudah terurai untuk membungkus daging kurban sesuai dengan saran Bapak Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.“ bebernya kepada Solotrust.com.

Retno juga menambahkan, Pada kegiatan ini dia bersama teamnya yang terjun ke lapangan yakni Herda Wahyu Tetuko dan Fajar Ritus membagikan 1.500 kroso, daun pisang dan daun jati. Semua itu didapat dari para donatur yang telah menyisihkan rejekinya.

“Saya dan Pelangi Samudera sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk bersama – sama mendukung kegiatan ini.” kata Retno melanjutkan.

Kegiatan ini rencananya juga akan tetap dilakukan tahun depan. “ Iya, tahun depan juga akan tetap kami selenggarakan. Semoga saja semakin banyak orang yang mau terliba dan berpartisipasi.” ungkapnya.

Ada tiga titik yang menjadi sasaran distribusi Program “Bungkus Godong”  kali ini yakni Masjid Al Furoq Gilingan Banjarsari, Masjid Nurul Huda Gajahan Rt 01 Colomadu dan Masjid Darut Takwa Madu Asri Gawanan Colomadu. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com