Senin , 19 Agustus 2019

Loket.com Klaim Pertumbuhan Event Makassar Tumbuh 75%

13 Agustus 2019 04:41 WIB


Kerjasama Loket dengan Event Creator di Makassar.


MAKASSAR, solotrust.com - Melalui integrasi teknologi, Loket, perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia, mengajak kaum muda kreatif mempromosikan wisata kota Makassar lewat penyelenggaraan event. Berdasar data internal Loket, sejak peluncuran platform Loket.com di pertengahan 2018, pertumbuhan event di Makassar berdasarkan jumlah bulan yang sama antar tahun tumbuh hingga 75%.



VP Consumer Solutions Loket, Rama Adrian, mengatakan positifnya pertumbuhan event di Makassar didominasi oleh workshop, festival general, dan kegiatan lainnya. Sepanjang 2018 tercatat pertumbuhan event tertinggi terlihat di bulan Juli, September, dan Desember. Event-event festival di Makassar bahkan masuk dalam prioritas agenda Kementerian Pariwisata, seperti Eight Festival (F8), Festival Bahari, Pasar Seni Wisata Makassar, dan Makassar Culinary Night. Makassar juga dikenal dengan potensi wisata yang melimpah seperti Pantai Losari, Pantai Akkarena, Pulau Lae-Lae, dan Fort Rotterdam.

“Makassar menyimpan banyak potensi pariwisata yang dapat dioptimalkan dengan promosi yang dilakukan melalui penyelenggaraan event. Sayang sekali, masih banyak yang berasumsi bahwa menyelenggarakan event sulit dan membutuhkan manajemen yang rumit, terutama berkaitan dengan distribusi tiket, sistem pembayaran. Belum lagi kekhawatiran minimnya kehadiran peserta, dan lain sebagainya," tuturnya melalui siaran pers yang diterima solotrust.com.

Menjawab semua permasalahan tersebut, Loket meluncurkan sebuah inovasi teknologi yang dapat membantu para event creator dalam memaksimalkan penyelenggaraan event mereka melalui sebuah platform Loket.com. Tercatat platform Loket.com telah berhasil menumbuhkan lebih dari 4.000 event creator baru dengan penyelenggaraan lebih dari 5.000 event di seluruh Indonesia selama kurun waktu setengah tahun sejak diluncurkan di tahun 2018.

“Potensi pariwisata Makassar, insan-insan kreatif, dan terutama dukungan positif pemerintah sangatlah strategis bagi inisiatif kami mengenalkan layanan Loket.com. Kami optimis teknologi platform ini dapat diterima dengan baik dan diharapkan dapat menumbuhkan banyak para event creator baru yang turut membantu ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat melalui berbagai kegiatan atau event yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar,” terangnya. 

Event Creator Makassar, Aldy Dimas, yang baru-baru ini mengadakan konser musik Authentic Moment with Danilla Riyadi di Makassar turut mengamini kemudahan teknologi Loket. Menurutnya, data merupakan  poin utama bagi para event creator dalam mengukur kesuksesan event. Selain itu, data merupakan modal penyelenggaraan event berikutnya. Biasanya pihaknya memperoleh data secara manual dengan kelemahan tidak rapi dan agak susah menganalisisnya.

"Kini semua dapat teratasi dengan Loket.com. Teknologinya sangat mudah digunakan. Hingga saat ini, sudah tiga ajang konser musik yang kami buat dengan bantuan Loket.com, termasuk acara terakhir kami pada April lalu, dengan tiket yang habis terjual dalam waktu relatif cepat,” jelas Aldy. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com