Selasa , 20 Agustus 2019

Dengan Qurban, IMM Solo Ajak Masyarakat Solidaritas Sosial

13 Agustus 2019 05:49 WIB


Penyerahan daging Qurban IMM ke warga.


SOLO, solotrust.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Averroes Fakultas Teknik Cabang Kota Surakarta melaksanakan kegiatan Qurban pada hari Minggu, 11 Agustus 2019. Untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H serta memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.



Ketua Umum Komisariat IMM Averroes, Tyan Prasetyo Fendy menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Gedong, Kelurahan Alas Ombo, Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo ini merupakan wujud kepedulian IMM untuk menumbuhkan solidaritas sosial bersama  masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar nantinya IMM sebagai organisasi mahasiswa mampu untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang didapat dari kegiatan tersebut untuk kehidupan bermasyarakat," tuturnya melalui siaran pers yang diterima solotrust.com.

Kegiatan qurban dengan tema “Meningkatkan Taqwa Ikatan Melalui Berkurban” ini diikuti oleh seluruh panitia berkolaborasi dengan warga masyarakat desa setempat. Tidak hanya berupa kegiatan qurban yang dilaksankan tetapi juga disertai pengajian, ramah tamah dengan masyarakat, dan makan bersama.

Sehingga dalam kegiatan tersebut tidak hanya nilai-nilai humanitas yang ditanamkan kepada pimpinan komisariat dan kader baru IMM tetapi juga nilai-nilai religiusitas.

"Melalui Kegiatan ini harapannya teman-teman aktivis Mahasiswa khususnya kader-kader IMM mampu untuk nantinya menggelorakan semangat berkurban kepada masyarakat dengan berpegang teguh pada prinsip tholabul ilmi," paparnya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan qurban sekaligus Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat , Boy Yuliana Revandi menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan para aktivis mahasiswa mampu membaur dan menjadi penggerak di lingkungan masyarakat demi mewujudkan kehidupan masyarakat madani. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com