Selasa , 20 Agustus 2019

JKT48 Ramaikan KAI E-Sports Exhibition Goes to Jogja

12 Agustus 2019 14:41 WIB


KAI E-Sports Exhibition.


YOGYAKARTA, solotrust.com - JKT48 meramaikan kompetisi electronic sports (e-sports) perdana yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) yang bertajuk KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja pada Sabtu-Minggu (10-11/8/2019) di Jogja Expo Center Hall B, Yogyakarta. Mereka menghibur para pengunjung pameran dengan membawakan total 6 lagu hits seperti Heavy Rotation, Fortune Cookie, Luar Biasa!, Maafkan Summer, dan lainnya. Sebelumnya, juga dilakukan pertandingan Mobile Legend antara JKT48 Team dengan KAI Team.



Baca: Alila Gelar Beragam Lomba untuk Memperingati HUT ke-74 RI

KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja tersebut secara resmi dibuka oleh Asdo Artriviyanto (Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI),  Eko Purwanto (EVP Daop 6 Yogyakarta), beserta jajaran KAI lainnya pada Sabtu (10/8/2019) pukul 10.00 WIB. Uniknya, saat opening ceremony, mereka mengenakan kostum dari game Free Fire berupa vest, topi, dan aksesoris lainnya layaknya karakter asli dari game tersebut sambil memamerkan piala kompetisi yang diperebutkan para peserta.

"Kompetisi ini bertujuan untuk mendukung atlet e-sports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet e-sports profesional. Adapun peserta yang telah terdaftar untuk berkompetisi di ESport Jogja Expo Center sebanyak total 88 tim terdiri dari 54 tim Mobile Legend dan 34 tim Free Fire. Kami PT KAI terus berkomitmen mendefinisikan diri pada atlet-atlet e-sports menuju jenjang nasional agar dapat bertarung dalam ajang internasional," tutur Asdo dalam sambutannya, Sabtu (10/8/2019).

Sebanyak 738 peserta telah mendaftar secara online hingga Jumat (9/8/2019) malam untuk bertanding pada KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja ini. Mereka akan saling beradu ketangkasan di dua game yang populer di Indonesia, yaitu Mobile Legends dan Free Fire. Selain kompetisi dua game tersebut, KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja juga akan dimeriahkan Cosplay Competition, exhibition game Tekken 7, PES 2019, dan Auto Chess. Total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan ini senilai Rp 50 juta.

KAI berkerja sama dengan UniPin eSports akan memfasilitasi pemenang dari turnamen Free Fire KAI eSports untuk diterbangkan ke Jakarta sebagai perwakilan Yogyakarta untuk berkompetisi di final UniPin City League yang akan digelar pada bulan November di acara South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 untuk memperebutkan hadiah total 200 juta rupiah.

Asdo menambahkan, turnamen KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja ini merupakan salah satu langkah KAI untuk meningkatkan brand awareness KAI kepada generasi milenial pada umumnya dan komunitas gamer pada khususnya. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memperkenalkan fitur dan fasilitas yang tersedia di aplikasi KAI Access. Dimana banyak fitur menarik yang memudahkan bagi para calon penumpang untuk memesan tiket. Hanya cukup beberapa klik, para pelanggan dapat memesan tiket KA tanpa harus datang ke Stasiun.

Bagi para pengunjung, KAI menyediakan diskon sebesar 10% untuk pembelian tiket Kereta Api di Booth KAI. Diskon berlaku untuk berbagai KA Komersial selama tiket masih tersedia. Selain booth KAI, tersedia pula booth lainnya yaitu booth anak usaha KAI, Makanan, UMKM, Wisata, Perbankan, Komunitas, dan booth menarik lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung atas terselenggaranya acara ini," pungkasnya. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com