Selasa , 20 Agustus 2019

50.000 Origami Burung Bangau Diberikan untuk Kyoto Animation

12 Agustus 2019 15:04 WIB


Origami burung bangau diberikan untuk Kyoto Animation. (Dok. https://m.facebook.com/ujimachi).

Solotrust.com - Sebanyak 50.000 origami burung bangau diberikan oleh sebuah organisasi nirlaba di Kota Uji, Kyoto yakni Machizukuri Netto Uji kepada Kyoto Animation pada 8 Agustus 2019.

Baca: MV DNA BTS Tembus 800 Juta Kali Tayang di YouTube, Rekor untuk Boygroup K-Pop



Sebagaimana disampaikan dalam laman Facebook resminya, organisasi itu juga mempersilakan orang-orang yang ingin memberikan origami burung bangau via Stasiun Keihan Uji. Mereka juga menyulap tempat untuk membuat bangau-bangau kertas di dalam stasiun bagi mereka yang ingin membuatnya.

Dalam budaya Jepang, origami burung bangau adalah simbol perdamaian. Mitos di Jepang mengatakan bahwa siapapun yang melipat 1.000 burung bangau maka keinginannya akan terwujud.

Dilansir dari Kyodo News via Anime News Network, enam wakil dari organisasi nirlaba itu mengirimkan origami burung bangau, bunga, beserta pesan yang turut ditulis dengan bahasa Cina dan Korea.

Pendiri organisasi itu berdoa bersama lima anggota lainnya dan berkata, "Kyoto Animation adalah harapan. Studio ini dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia. Saya pikir banyak orang ingin berkumpul bersama untuk melakukan sesuatu."

Surat kabar Mainichi Shimbun melaporkan pada Senin (5/8) bahwa sumbangan ke Kyoto Animation telah melampaui 1,2 Miliar Yen (sekitar Rp161 miliar). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com