Senin , 19 Agustus 2019

Pemkot Surakarta Hibahkan 7 Ekor Sapi Kurban ke 7 Masjid

11 Agustus 2019 10:12 WIB


Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Wawali Achmad Purnomo menyerahkan sapi kurban kepada masing-masing takmir atau perwakilan masjid penerima di Halaman Balai Kota Surakarta, Minggu (11/8/2019).

SOLO, solotrust.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah/2019 Masehi, Pemkot Surakarta menghibahkan sebanyak 7 ekor sapi hewan kurban kepada tujuh masjid di sejumlah kelurahan di Kota Solo, 3 lainnya disembelih di Halaman Masjid Baitul Hikmah Balai Kota Surakarta, Minggu (11/8/2019) usai Salat Id.

Dalam laporannya, Kabag Kesra Setda Kota Surakarta Danang Sulindriyanto, selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan, 3 sapi yang disembelih merupakan kurban dari Pemkot Surakarta satu ekor, Wakil Wali Kota Achmad Purnomo satu ekor dan Keluarga Ahmad Hariyanto warga Pondok Indah Jakarta Selatan satu ekor.



Danang merinci, tujuh sapi yang distribusikan meliputi Masjid At Tajdid di Kelurahan Gandekan, Masjid Al Fajar di Kelurahan Pucangsawit, Masjid Nurul Firdaus di Kelurahan Joyosuran, Masjid Miftahul Jannah di Kelurahan Kratonan, dan Masjid Al Ikhlas di Kelurahan Pajang

"Dua lainnya, Masjid Barokah di Kelurahan Nusukan, dan Masjid Baitul Hikmah Balai Kota," papar Danang

Daging kurban hasil sembelihan di Balai Kota, kata Danang, didistribusikan kepada warga Kampung Baru sekitar komplek Balai Kota, Ormas dan masyarakat kurang mampu. Daging kurban juga diserahkan kepada pegawai Tenaga Kontrak dengan Perjanjian Kerja (TKPK) di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

"Utamanya tenaga kebersihan, satpam, dan sopir. Hendaknya ini menjadi suri tauladan untuk para pejabat lainnya, menumbuhkan kesadaran kita untuk berbagi," kata Danang.

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan di Halaman Masjid Baitul Hikmah Balai Kota Surakarta, secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Wawali Achmad Purnomo kepada masing-masing takmir atau perwakilan masjid penerima. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com