Selasa , 15 Oktober 2019

Ini Dia 2 Ekor Sapi Kurban Dari Presiden Jokowi Berbobot Lebih Dari 1 Ton

11 Agustus 2019 09:22 WIB


Sapi kurban pemberian Presiden Joko Widodo seberat 1,4 ton.

SOLO, solotrust.com - Takmir Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan Masjid Al-Wustho Pura Mangkunegaran menerima dua ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo, Sabtu (10/8/2019)

Dua ekor sapi jenis metal berbobot 1,4 ton dan 1,1 ton itu dibeli Jokowi dari peternakan Lembu Suro milik Andi Saputro di daerah Nogosari, Kabupaten Boyolali.



"Sapi untuk Masjid Agung beratnya 1,4 ton, dibeli Jokowi dengan harga Rp 100 juta. Sedangkan sapi untuk Masjid Al-Wustho beratnya 1,1 ton dibeli seharga Rp 71 juta," ungkap Andi.

Sapi pertama diantar ke Masjid Agung Surakarta sekitar pukul 18.00 WIB oleh pemilik peternakan tersebut menggunakan sebuah truk.  

Setibanya di area pelataran Masjid Agung Surakarta, sapi seberat 1,4 ton itu ditambatkan di sisi selatan masjid dan segera diberi makan. Setelah diterima takmir masjid, giliran sapi kedua berbobot 1,1 ton diantar menuju Masjid Al-Wustho Pura Mangkunegaran.

"Pak Jokowi beli sapi saya sejak sebulan yang lalu melalui utusannya. Ada juga dari MUI yang mengecek sudah memenuhi syarat apa belum," kata Andi.

Sementara itu, HM Muhtarom selaku Ketua Takmir Masjid Agung Surakarta mengatakan, usai disembelih daging sapi kurban itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kota Solo.

"Besok pagi akan kita awali dengan salat Idul Adha, kemudian ada serah terima sapi presiden dari Pemkot Surakarta. Setelah itu baru disembelih," ucapnya Sabtu (10/8). (kc)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com