Hard News

Ratusan Jamaah Salat Id di Halaman Kantor Kelurahan Joglo

Jateng & DIY

11 Agustus 2019 08:55 WIB

Warga Salat Idul Adha di halaman Kantor Kelurahan Joglo.

SOLO, solotrust.com- Jamaah masjid Al Ikhlas Kelurahan Joglo, menggelar Salat Idul Adha di halaman Kantor Kelurahan Joglo, dengan imam dan Khotib Wakil Direktur Keuangan RSU PKU Muhammadiyah Surakarta, Ustadz H. Agus Tantowi Mahdi, dihadiri Lurah Joglo Hariyo Seno, serta ratusan masyarakat pada Minggu (11/8/2019).

Dalam ceramahnya, Ustadz H.Agus Tantowi Mahdi mengatakan, Ibadah Kurban bukanlah hanya merupakan rangkaian seremonial, tetapi ibadah yang sangat dekat dengan hikmah nilai-nilai spiritual, sosial dan kemanusiaan. “Hikmah tersebut dapat diraih dengan memahami secara mendalam, melakukan rekonstruksi historis dan interpretasi kontekstual perjalanan hidup Nabi Ibrahim Alaihis salam dan keluarganya.” Jelasnya.



Sementara itu Lurah Joglo Hariyo Seno menyambut baik kegiatan Salat Idul Adha  oleh jamaah masjid Al Ikhlas, dan juga dijamaah masjid yang lain. Di Kelurahan Joglo ini terdapat 8 lokasi tempat Salat Idul Adha, diantaranya di Halaman kantor Kelurahan Joglo, Unisri, Darus Salam, Riyadoh, Al-Hidayah, Umu Umar, SD Gambirsari, AnNur.  

Sementara Itu dari  pengumuman laporan panitia Salat Idul Adha dan Kurban masjid Al Ikhlas, jumlah infaq terdapat Rp.3.420.000, jumlah Kurban Sapi sebanyak 8 ekor, dan Kurban kambing 4 ekor.

(wd)