Selasa , 20 Agustus 2019

Single Buenos Aires IZ*ONE Disertifikasi Platinum di Jepang

12 Agustus 2019 07:03 WIB


IZ*ONE (Dok. Universal Music Japan)

Solotrust.com - IZ*ONE kembali mendapatkan sertifikasi platinum di Jepang dengan singlenya. Setelah single debutnya “Suki to Iwasetai", single keduanya "Buenos Aires" juga mendapatkan sertifikasi yang sama dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang.

Pada Jumat (9/8/2019), RIAJ mengumumkan "Buenos Aires" yang rilis pada 26 Juni 2019 sudah terjual hingga 250.000 kopi, sehingga berhak atas sertifikasi platinum. Bulan lalu single ini telah disertifikasi gold karena telah terjual 100.000 kopi.



"Buenos Aires" dirilis dalam beberapa versi dan semua versi berisi track utama "Buenos Aires" serta "Tomorrow". Namun, masing-masing juga berisi satu lagu lain yakni "Target", "Younger Boyfriend", atau "Human Love".

Berbeda dengan single debutnya yang penuh warna, untuk single kedua ini girlgroup beranggotakan 9 orang Korea Selatan (Jang Won Young, Jo Yu Ri, Choi Ye Na, An Yu Jin, Kwon Eun Bi, Kang Hye Won, Kim Chae Won, Kim Min Ju, Lee Chae Yeon) dan 3 orang Jepang (Miyawaki Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi) itu menampilkan gaya yang chic, gelap dan terkesan misterius.

Selain IZ*ONE, single lain yang juga meraih sertifikasi platinum antara lain “HAPPY HAPPY” dan “Breakthrough” dari TWICE dan "FRUSTRATION" dari SKE48. Single “Lights/Boy With Luv” dari BTS bahkan tak hanya meraih platinum, namun langsung berpredikat million seller karena sudah terjual hingga 1 juta kopi.  (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com