Selasa , 20 Agustus 2019

Penutupan TMMD Sukoharjo Diramaikan Pasar Murah

10 Agustus 2019 12:49 WIB


Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2019 di desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo Kamis (8/8/2019).


SUKOHARJO, solotrust.com- Kehadiran pasar murah ikut meramaikan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2019 di desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo Kamis (8/8/2019).



Selain menjual sembako, di pasar murah juga menjual gas tabung elpiji yang saat ini langka di pasaran. Jika biasanya dijual Rp 20 ribu hingga Rp22 ribu, maka di pasar murah ini warga hanya cukup membayar Rp 15 ribu.

“Iya saya sangat terbantu sekali, dan disini tadi tidak di batasi, ada yang beli lebih dari satu tabung gas, cuma saya punya satu tabung jadi ya cukup ini saja,”ujar salah satu warga desa pengkol, Widya.

Selain pasar murah, penutupan kegiatan TMMD ditandai pemukulan kentongan oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto yang kala itu juga bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam amanat yang dibacakan Kasrem 074/Wrt, Letkol Inf Yudi Purwanto,  Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan TMMD ini dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Adalah merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara Iainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Untuk itu, kegiatan TMMD ditujukan terutama untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya diharapkan tepat sasaran.

Dalam laporan yang dibacakan oleh Kapten Czi Hartono (Plh. Pasiter Kodim 0726/Skh selaku Perwira Pelaksana TMMD) disebutkan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2019 di desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo ini telah menyelesaikan 2 sasaran fisik pokok berupa Pembangunan rabat beton di Dk. Sawah Jero RT 2/4 P = 937 m, L = 2,5 m, T = 0,12 m dan Pembangunan jembatan 1 unit di Dk. Sawah Jero Rt 2/4, P = 2,70 m, L = 4 m, T = 1,80 m.

Sementara itu untuk sasaran fisik tambahan juga telah diselesaikan Pembuatan 2 unit poskamling Dukuh Sawah Jero Rt 1/4 dan 2/4, Rehab 2 unit masjid Al-Barokah Dukuh Jati Rejo RT 3/6 dan masjid Al-Hidayah Dukuh Sawah Jero RT 1/4, Pembuatan 3 unit jamban keluarga serta Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 10 unit di Desa Pengkol. Selain sasaran Fisik TMMD Sengkuyung di desa Pengkol juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya melaksanakan Penyuluhan Wasbang Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas, Sosialisasi pembangunan Kab. Sukoharjo serta Baksos dan pengobatan Massal oleh SMS Sukoharjo. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com