Selasa , 20 Agustus 2019

Promosikan Potensi Wisata Daerah, Loket.com Dukung Para Event Creator

11 Agustus 2019 07:32 WIB


Kerjasama Loket dengan Event Creator di Makassar

MAKASSAR, solotrust.com- Penyelenggaraan event dinilai dapat menjadi salah satu alat untuk mempromosikan suatu daerah terutama potensi wisatanya. Hal ini diungkap oleh Rama Adrian, VP Consumer Solutions Loket, perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia.

"Penyelenggaraan event dapat menjadi salah satu alat promosi wisata daerah yang memiliki dampak berantai terhadap roda perekonomian. Salah satunya dapat terlihat dari jumlah pengunjung event yang tidak hanya terdiri dari masyarakat setempat, tetapi juga dari daerah lain. Belum lagi dampak pertumbuhan ekonomi dari sisi akomodasi, makanan dan minuman, serta merchandise resmi yang dijual dalam penyelenggaraan event-event tertentu," terangnya melalui siaran pers yang diterima solotrust.com.



Sebagai pionir dalam industri teknologi event dan entertainment, Loket meyakini bahwa teknologi adalah milik semua kalangan dan siapapun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik lewat teknologi, tanpa memandang skala event mereka. Untuk itu, Loket.com mengusung konsep self-service, yakni konsep inovatif Loket untuk membantu para event creator dalam mengelola event mereka secara mandiri.  

“Ini yang kami wujudkan melalui platform Loket.com,” tambah Rama.

Loket terus mengembangkan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi event creator maupun konsumen. Untuk pertama kalinya, para event creator dapat mempromosikan event mereka ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Program (LDP), salah satunya GoTix, yang tersedia di aplikasi Gojek dan laman go-tix.id, yang kini dikelola oleh Loket.

Loket.com juga dilengkapi dengan fitur pembayaran yang terintegrasi oleh partner pembayaran dari bank nasional dan internasional termasuk sistem e-payment GoPay, untuk memastikan proses pembayaran tiket hanya membutuhkan waktu singkat, yaitu kurang dari satu menit.

Marketing Manager Loket.com, Jojo Trijoko mengungkapkan, kuncinya terdapat di kemudahan dan teknologi, baik dalam perencanaan maupun pengelolaan event. Fitur-fitur pada self-service dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik.

"Seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung, dibuat secara sistematis, mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online, hingga analisis data akurat untuk mengoptimalkan gelaran event berikutnya," paparnya.

Sejauh ini tercatat platform Loket.com telah berhasil menumbuhkan lebih dari 4.000 event creator baru dengan penyelenggaraan lebih dari 5.000 event di seluruh Indonesia selama kurun waktu setengah tahun sejak diluncurkan di tahun 2018. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com