Senin , 19 Agustus 2019

Viral! Kisah Penumpang Ojol Bertemu Driver Tunarungu

10 Agustus 2019 12:01 WIB


Sebuah instruksi kertas ditempel di belakang helm pengemudi ojol.

Solotrust.com- Sebuah akun twitter @ogiklo pada Rabu (7/8/2019) lalu membagikan pengalamannya ketika mendapatkan seorang pengemudi ojol tunarungu. Pemilik akun tersebut juga  memberitahu bagaimana cara berkomunikasi dengan si pengemudi ojek online lewat instruksi  kertas yang ditempel di belakang helm pengemudi.

Baca: Viral, Penampakan Pocong Naik Motor



Di kertas yang tertempel itu berbunyi “ Mohon maaf saya tuli. Mohon kerja samanya. 20 meter sebelum belok tepuk pundak saya. Jika belok kanan,tepuk pundak kanan. Jika belok kiri, tepuk pundak kiri. Jika berhenti tepuk keduanya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.”

“Kemaren dapet driver tuli. Selain tepuk pundak, doi ngobrol dengan satu spion mengarah kepada saya biar bisa lihat gerakan bibir. Komunikasi baik antara konsumen dengan penyedia jasa adalah bentuk profesionalitas. Membuat Bahasa sendiri juga nunjukin kalau bapak ini punya integritas tinggi.” Tulis pemilik akun dalam kolom keterangan unggahannya tanpa menyebut lokasi tempat dia tinggal.

Sontak unggahan tersebut dibagikan sebanyak lebih dari 48 ribu ke sesama pengguna twitter dan mendapatkan ribuan komentar haru dan simpatik. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com