Senin , 19 Agustus 2019

KAI Hadirkan Rail Clinic Hadir di Stasiun Solo Kota

10 Agustus 2019 09:05 WIB


Pelayanan kesehatan Rail Clinic.

SOLO, solotrust.com- PT. Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) gencar menghadirkan kereta kesehatan atau Rail Clinic di berbagai daerah. Kali ini Rail Clinic menyambangi Stasiun Solo Kota pada Kamis (8/8/2019).

Baca: Rail Clinic Layani Masyarakat Klaten



Manager Humas PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto menjelaskan, program ini diadakan dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 dengan memberikan pelayanan kepada 400 Warga di sekitar stasiun tepatnya Kelurahan Sangkrah dan Kelurahan Kedunglumbu.

"Kami sudah membagikan sekitar 400 undangan untuk masyarakat melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis di atas Kereta Kesehatan ini," terangnya pada solotrust.com di sela kegiatan, Kamis (8/8/2019).

Pelayanan kesehtaan yang menggunakan Rail Clinic Generasi 4 ini adalah pelayanan kesehatan tingkat pertama meliputi pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi, cek kehamilan, pemeriksaan laboratorium, serta layanan kefarmasian.

Adapun perbedaan kereta api Rail Clinic Generasi 4 ini dengan generasi sebelumnya, yaitu terdapat 2 gerbong kereta layanan kesehatan dan 2 kereta lainnya sebagai perpustakaan yang dinamakan Rail Library.

Selain pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan gigi untuk anak SD, juga dilaksanakan sosialisasi keselamatan dan pemberian bantuan kacamata untuk siswa SD serta pemberian alat olahraga untuk masyarakat.

PT. KAI Daop 6 memberikan bantuan 50 buah kacamata gratis kepada siswa SD. Sebanyak 14 kacamata diberikan kepada siswa SDN Demangan, 28 kacamata diberikan kepada siswa SDN Tatap Sari dan 8 kacamata diberikan kepada siswa SDN Kedunglumbu.

"Harapan kami, bantuan ini dapat membantu anak-anak saat belajar," pungkasnya.

Sebelumnya, Rail Clinic sudah hadir memberikan pelayanan di Stasiun Kemiri Karanganyar, Selasa, 6 Agustus 2019. Rail Clinic merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar rutin oleh PT. KAI sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat di sekitar lingkungan kerja KAI. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »