Selasa , 15 Oktober 2019

Rampung 100 %, Dandim Solo Tutup TMMD Sengkuyung

9 Agustus 2019 08:55 WIB


Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan tuutp TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2019.

SOLO, solotrust.com- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2019 di Wilayah Kota Surakarta sudah merampungkan sasarannya 100 % dengan batas waktu yang ditentukan dari Komando atas selama 30 Hari dari Tanggal 11 Juli hingga 8 Agustus 2019.  

Sasaran fisik TMMD berupa Pemasangan Pagar pengaman saluran primer Rt 03,05,06,07 dan 08, Peninggian Talud Rt 07. Vol 12,75 m persegi dan Perbaikan talud dasar/ lantai Rt 06 ( cor beton 23,76 m kubik dan bies beton 35 m).



Sementara sasaran non fisiknya yaitu tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penanaman nilai nilai ideologi Pancasila, pencegahan penyalah gunaan narkoba, perda (persertifikatan tanah) dan sanitasi lingkungan, implementasi Paud dan pemberantasan buta aksara lanjutan, pembentukan kampung KB dan pelayanan KB, Penyuluhan pertanian dalam rangka mendukung program ketahanan pangan serta program lingkungan bersih dan sehat.

Upacara penutupan TMMD dilakukan di Lapangan Kampus II AUB Surakarta oleh Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan sebagai Irup dan Komandan Upacara (Danup) Danramil 04/Jebres Kapten Inf Edi Susilo.

“TMMD kali ini mengambil tema Melalui TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan.” Ucap Dandim dalam amanatnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com