Rabu , 18 September 2019

Solo Jadi Tuan Rumah Tenis Piala Kadisporapar Jateng

8 Agustus 2019 16:35 WIB


Wawali Achmad Purnomo (kanan) bersama Kadispora Surakarta Joni Hari Sumantri (kiri) membawa piala kejuaraan saat Welcome Dinner di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung, Selasa (6/8/2018) malam.

SOLO, solotrust.com - Kota Solo menjadi tuan rumah Kejuaraan Tenis memperebutkan Piala Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Propinsi Jawa Tengah 2019.

Event tersebut berlangsung selama empat hari mulai Selasa hingga Jumat (6-9/8/2019) di dua venue, yakni Lapangan Tenis Manahan dan Lapangan Kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan Universitas Sebelas Maret Manahan.



Pada malam hari pertama gelaran kejuaraan yang diikuti sebanyak 15 tim perwakilan kabupaten/kota di Jawa Tengah itu, Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo menggelar Welcome Dinner di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung.

Dalam acara tersebut juga dihadiri jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surakarta, dan para peserta kejuaraan tenis.

Purnomo mengatakan, bahwa kejuaraan tersebut membuktikan bahwa Kota Solo representatif dan mampu untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan olahraga berskala, baik regional maupun nasional dengan baik.

"Dengan kedatangan atlet-atlet mampu memberikan motivasi untuk menggerakan olahraga khususnya tenis di Kota Surakarta," kata Purnomo kepada wartawan.

Pemkot berharap pelaksanaan kejuaraan yang mengambil venue di Kota Bengawan ini dapat mempererat jalinan hubungan yang baik antar wilayah di Jawa Tengah dan meningkatkan prestasi di level nasional

"Kejuaran tersebut tak sekedar untuk meraih prestasi, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar daerah di Provinsi Jawa Tengah. Termasuk untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di adakan di Papua tahun 2020," pungkasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com